Advertisement

Gojek Sediakan Lima Posko Aman di Jogja

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 08 Mei 2020 - 08:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
 Gojek Sediakan Lima Posko Aman di Jogja Petugas posko menyemprotkan cairan disinfektan di kendaraan mitra Gojek di Posko Aman bersama Gojek di Kodim 0734/ Yogyakarta di Jalan AM. Sangaji, Jogja, Rabu (6/5)./ Harian Jogja - Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com,  JOGJA—Gojek sediakan lima posko aman bersama Gojek di Jogja. Posko tersebut untuk menjamin kesehatan dan keselamatan mitra driver Gojek. Secara nasional ada 130 posko yang tersebar di 16 kota di Indonesia.

Menurut Chief Operation Officer Gojek Hans Patuwo, pengoperasian titik Posko Aman Bersama Gojek tersebut merupakan bagian dari inisiatif komprehensif perusahaan dalam menjaga mitra driver agar tetap aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. “Apalagi, saat ini Gojek menjadi andalan masyarakat karena adanya kebijakan physical distancing dan pembatasan tertentu. Karena inilah kami terus melakukan inisiatif komprehensif terkait keamanan dan kesehatan mereka para mitra driver,” kata Hans dalam siaran pers, Kamis (7/5).

Advertisement

Pendirian posko tersebut, lanjut dia menjadi bagian dari bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat. Bahkan, dirinya meyakini, inisiatif tersebut akan menjadikan Gojek dan mitra driver akan terus menjadi andalan ditengah pandemi Covid-19.

“Dengan adanya posko ini, mitra-mitra Gojek bisa lebih aman dalam melayani masyarakat, terutama di kota-kota yang telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB. Selain itu, kami juga bisa memastikan mitra bisa beroperasi sesuai standar operasional layanan yang tertinggi. Pengoperasian posko ini menjadi yang pertama di industri kami,” kata Hans.

Selain memfungsikan sebagai area pengecekan atau check point, di posko aman bersama Gojek ini akan memberikan layanan terhadap mitra driver Gojek yang meliputi tiga jenis layanan yang dilakukan secara drive thru, untuk memastikan proses prinsip physical distancing berjalan dengan baik.

Adapun jenis layanan tersebut, pertama mengecek suhu tubuh untuk memastikan mitra driver ojol dalam keadaaan sehat saat beraktivitas. Kedua, setiap driver akan dibekali healthy kit yang terdiri dari masker, hands sanitizer dan multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Ketiga, posko aman bersama Gojek akan menyemprot cairan disinfektan kendaraan yang bertujuan memastikan sanitasi mobil dan motor mitra tetap terjaga.

Selain menyiapkan inisiatif komprehensif posko ini, sebelumnya, perusahaan teknologi yang berbasis aplikasi itu juga telah menyiapkan jutaan item masker, hands sanitizer dan multivitamin dalam bentuk paket kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement