Advertisement

Koko Cici Jogja Beri Semangat lewat Lagu

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 03 Juni 2020 - 16:47 WIB
Arief Junianto
Koko Cici Jogja Beri Semangat lewat Lagu Koko Cici Jogja saat bernyanyi bersama via daring. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Koko Cici Jogja memberikan semangat kepada semua masyarakat yang saat ini tengah menghadapi pandemi Covid-19, dengan mempersembahkan sebuah cover lagu.

Cici Jogja 2020, Catherine Presilia Gunawan mengatakan Koko Cici Jogja Collaboration Project berawal dari imbauan #Di Rumah Aja, semua program yang awalnya sudah direncanakan harus ditunda karena wabah ini.

Advertisement

Meski begitu di sisi lain Koko Cici Jogja melihat #Di Rumah Aja bisa menjadi kesempatan untuk berkolaborasi dengan semua keluarga Koko Cici Jogja lintas angkatan secara virtual. “Kami ingin memberikan semangat dan harapan bagi semua orang, walaupun terdapat wabah yang mengharuskan kami di rumah saja bukan berarti tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Catherine, Rabu (3/6/2020).

Catherine mengatakan project pertama Koko Cici Jogja berupa cover lagu dengan melibatkan lintas angkatan dan semua dilakukan secara virtual. Koko Cici Jogja semua diajak, yang ingin berpartisipasi untuk ikut ambil bagian di project tersebut, bahkan yang sedang tidak di Jogja sekalipun. Seluruh koordinasi dari praproduksi, produksi hingga pasca produksi semua dilakukan secara virtual.

“Sebuah tantangan dan pengalaman tersendiri bagi kami. Mulai dari pengumpulan foto dan video dari masing-masing talent Koko Cici karena keterbatasan hanya dengan komunikasi jarak jauh, kemudian juga di bagian editing video dan mixing suara. It was challenging yet exciting,” ujarnya.

Dia mengatakan dengan project ingin juga ingin menyampaikan kenyataan bahwa adanya pandemi membuat fisik terpisahkan oleh jarak tetapi tidak dari hubungan dan kekeluargaan. “Justru pada masa ini, kami membutuhkan gerakan bersama untuk physical distancing sebagai bentuk cinta terhadap sesama, demi kebaikan bersama. Oleh sebab itu dipilihlah lagu Stand up for Love [lagu milik Destiny's Child] yang artinya berdiri untuk cinta atau kasih,” ucapnya.

Sebagai Cici Jogja 2020, dia juga mengajak semua menjaga kesehatan. “Mari tetap jaga diri, jaga kebersihan, di rumah aja, karena inilah wujud cinta yang bisa dilakukan bersama untuk kebaikan sesama. Tenang, terpisah dari jarak bukan berarti kreativitas juga terbatas,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Semula April, Kesiapan Pengolahan Sampah di Kota Jogja Mundur hingga Awal Mei

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement