Gofood Ajak Mitra Perketat Protokol Kebersihan

Gofood Ajak Mitra Perketat Protokol KebersihanIlustrasi produk UMKM kuliner. - Harian Jogja
14 Juni 2020 19:17 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Gofood mendistribusikan paket sanitasi dan ribuan masker ke mitra merchant yang 96% di antaranya adalah mitra usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Upaya ini merupakan salah satu wujud komitmen Gojek melalui Gofood untuk mendukung keberlangsungan bisnis mitra UMKM dengan pola hidup baru sekarang di tengah masa pandemi Covid-19.

Head of Regional Corporate Affairs Jawa Tengah & DIY Arum Prasodjo memahami bahwa seluruh masyarakat saat ini siap tidak siap akan memasuki pola hidup baru di tengah pandemi Covid-19. Sektor UMKM juga terus bergerak untuk menunjang roda perekonomian.

“Sejalan dengan situasi itu, kami mendorong seluruh mitra UMKM yang tergabung sebagai merchant Gofood untuk dapat menjaga pendapatan namun tidak mengabaikan protokol kesehatan dan sanitasi dalam melayani pelanggan,” kata Arum, melalui siaran pers, Minggu (14/6/2020).

Guna terus memperketat protokol keamanan dan kebersihan makanan yang ditegakkan sejak awal pandemi, Gofood telah membekali 50.000 outlet mitra UMKM dengan masker serta ribuan paket sanitasi dan keamanan makanan yang berisi sejumlah hand sanitizer, sabun antiseptik, dan segel pengaman.

Dalam memberikan paket sanitasi di Kota Jogja ini, Gojek berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan consumer packaged goods, di antaranya Reckitt Benckiser dan Paragon Technology and Innovation, yang ikut berpartisipasi menyalurkan sabun antiseptik Dettol serta hand gel Wardah ke puluhan ribu mitra UMKM.

Pemilik Rocket Chicken, Jogja, Nurul Atik mengaku sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan Gojek, terutama paket sanitasi dan keamanan makanan yang diberikan. “Paket ini sangat membantu kami menekan biaya operasional yang sebelumnya harus kami alokasikan agar tetap patuh pada langkah keamanan dan kebersihan makanan sesuai himbauan pemerintah. Hal ini juga tentunya membantu kami mempertahankan kepercayaan pelanggan yang saat ini juga sangat memperhatikan keamanan dengan lebih maksimal,” kata dia.