Ada Cuci Gudang Terbesar, Murahe Puoolll di Qhomemart BJ Home Jogja

Ada Cuci Gudang Terbesar, Murahe Puoolll di Qhomemart BJ Home JogjaAktivitas berbelanja di Qhomemart BJ Home Jogja yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Rabu (24/6/2020). - Harian Jogja/Ist
24 Juni 2020 21:07 WIB Abdul Hamied Razak Ekbis Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Qhomemart BJ Home Jogja menggelar Cuci Gudang Terbesar, Murahe Poulll!. Acara spesial ini yang digelar mulai 25 Juni ini dijalankan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Public Relation Qhomemart BJ Home Hershinta Nugraheni mengatakan acara tersebut hadir berbeda dengan acara yang selama ini digelar supermarket bangunan itu. Selain memberikan diskon hingga 95% untuk semua produk, ada beragam kegiatan yang bisa memanjakan konsumen.

“Kami biasa mengadakan ekspo tetapi kali ini kami menggelar cuci gudang dengan banyak keunggulan lainnya,” ungkapnya, Rabu (24/6/2020). Selama acara berlangsung, konsumen juga bisa mendaftarkan diri menjadi member BJ Home.

Biasanya, untuk menjadi member BJ Home konsumen harus melakukan transaksi minimal Rp2 juta. Namun untuk acara tersebut, transaksi berapapun konsumen bisa mendaftarkan diri menjadi member.

Kartu member tersebut juga memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan potongan harga di hari-hari biasa. Hingga kini tercatat jumlah member BJ Home sekitar 50.000 orang. Mereka berasal tidak hanya dari wilayah DIY tetapi juga dari berbagai kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta dan Bandung.

“Ada banyak keuntungan saat menjadi member. Selain bisa mengumpulkan poin untuk ditukar dengan voucher belanja, member BJ Home juga bisa mendapatkan diskon di sejumlah merchant yang bekerja sama dengan BJ Home,” paparnya.

Meskipun semua barang diberi diskon, kualitas barang yang ditawarkan tidak berubah. Bedanya lagi, pada even cuci gudang ini diskon diberikan untuk semua produk. Hal berbeda dengan ekspo setiap bulan yang hanya beberapa item saja yang diberikan diskon. Dalam transaksi, pihaknya juga bekerja sama dengan sejumlah bank, seperti CIMB Niaga, Bank Mandiri, BNI dan BRI dengan cashback up to Rp1 juta.

Selama pandemi Covid-19, manajemen BJ Home sudah menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini diterapkan tidak hanya kepada konsumen tetapi juga seluruh karyawan supermarket bangunan ini.

Belanja Online

“Konsumen tidak perlu takut berbelanja di BJ Home sebab kami jalankan protokol kesehatan kami mencegah dengan penerapan protokol kesehatan kendaraan disemprot disinfektan, masuk bilik disinfektan yang ramah bagi manusia, setiap pintu masuk tersedia westafel suhu tubuh juga diukur. Setiap pengujung dan karyawan wajib pakai masker. Kalau ada yang lupa kami kasih masker gratis. Tidak hanya itu, kasir BJ Home juga memakai tudung wajah,” kata Shinta.

Saat masuk kantor seluruh karyawan juga dicek suhunya. Mereka yang kedapatan memiliki suhu di atas batas normal diminta untuk istirahat di rumah. Sebelum bekerja, setiap pagi karyawan juga mengikuti kegiatan senam. Setiap malam setelah toko ditutup, pihaknya juga melakukan penyemprotan seluruh produk baik area toko maupun area perkantoran.

Bagi masyarakat yang masih khawatir dengan pandemi Covid-19, BJ Home juga memberikan alternatif untuk bisa tetap berbelanja. Managemen menyediakan belanja via aplikasi Whatsapp. Selain itu, supermarket ini juga menyediakan Qhome Service Center yang didedikasikan bagi konsumen yang memiliki masalah dengan barangnya.

Tim Qhome Service akan memperbaiki barang yang mengalami kerusakan. Pihaknya juga menyediakan layanan untuk jasa konsultasi terkait desain interior dan lainnya. Layanan tersebut sangat cocok diterapkan bagi mereka yang ingin membangun rumah atau merenovasinya.