Lynn Hotel Siap Sambut Tamu dengan Protokol Pencegahan Covid-19

Lynn Hotel Siap Sambut Tamu dengan Protokol Pencegahan Covid-19 Salah seorang karyawan Lynn Hotel by Horison yang mengenakan sarung tangan, masker dan face shield memberi salam, Senin (29/6/2020). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
29 Juni 2020 12:52 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Lynn Hotel by Horison telah siap menyambut kunjungan tamu. Hotel yang berlokasi di Jalan Jogokaryan, Kecamatan Mantrijeron, Jogja itu sudah kembali beroperasi dengan tetap menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19.

General Manager Lynn Hotel by Horison, Echy Martinez mengaku siap memberikan jaminan kesehatan dan kebersihan hotel. Protokol pencegahan penularan Covid-19 juga telah diterapkan sesuai standar. “Kami kan di bawah naungan PT Metropolitan Golden Management, kami sudah menerapkan protokol pencegahan Covid-19,” ucap Echy, Senin (29/6/2020).

Protokol pencegahan Covid-19 yang ia maksudkan, dimulai sejak tamu datang, diwajibkan menggunakan masker, kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh, hingga penggunaan hand sanitizer yang telah disediakan. “Tamu yang datang juga harus mengisi surat pernyataan sehat, tidak melakukan perjalanan ke kota atau luar negeri yang banyak terjadi kasus Covid-19. Tamu yang check in seminimal mungkin bersentuhan dengan petugas,” ujarnya.

Echy menambahkan kebersihan fasilitas-fasilitas yang ada di Lynn juga jadi perhatian. Mulai dari kamar, penyemprotan rutin desinfektan, membersihkan benda-benda yang sering tersentuh tangan, seperti tombol lift, gagang pintu, hingga berbagai upaya pencegahan penyebaran virus lainnya.

Beberapa perubahan layanan juga dilakukan mulai dari breakfast yang diantarkan ke kamar. Kemudian jika ada buffet, akan diambilkan oleh pihak hotel untuk mengurangi sentuhan. Sejumlah layanan yang diberikan oleh Lynn juga menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19. Mulai dari meeting, telah disediakan paket dengan kelengkapan pencegahan penularan Covid-19 dengan penyediaan face shield, selain itu penerapan physical distancing juga dilakukan. “Penyemprotan cairan disinfektan saat break juga dilakukan,” ucap Echy.

Selain meeting, paket wedding yang ditawarkan dengan promo mulai dari Rp5 juta untuk 30 pax, juga menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19. “Kami sediakan hand sanitizer, pengaturan jarak kursi, dan kami juga menyarankan biasanya jika banyak, untuk dibagi dalam dua sesi. Kami juga akan menggelar Lynn Wedding Intimate Expo yang mendatangkan sejumlah vendor fotografi dan lain sebagainya pada Jumat-Minggu [10-12/7],” ucapnya.