JCACC Aktif Ajak Anak Muda Berkegiatan Sosial

JCACC Aktif Ajak Anak Muda Berkegiatan SosialPara anggota JCACC berfoto bersama di sela-sela aksi sosial yang mereka lakukan, belum lama ini. - Istimewa/JCACC
01 Juli 2020 19:07 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Jogja Chinese Art and Culture Center (JCACC) mengajarkan sejak dini anggotanya, mulai dari anak muda hingga anak-anak untuk ambil bagian dalam berbagai kegiatan sosial.

Pengurus Bidang Humas JCACC, Bekti mengatakan biasanya anggota JCACC dari anak-anak dan anak muda turut mempersiapkan barang-barang yang akan disumbangkan. Terlebih di masa Covid-19 banyak kegiatan sosial yang dilakukan oleh JCACC.

“Kalau yang anak-anak biasanya membantu mempersiapkan saja, barang atau sembako yang akan diberikan. Kalau yang remaja biasanya ada yang ikut membagikan bersama anggota yang sudah dewasa,” ucap Bekti, Rabu (1/7/2020).

Dia mengatakan berbagai kegiatan sosial yang dilakukan JCACC beberapa waktu terakhir selain sebagai wujud komitmen JCACC dalam terjun kegiatan sosial, juga diharapkan dapat memberi contoh kepada anak-anak dan anak muda. “Aksi sosial ini kan mengajarkan kepada yang lebih muda bahwa sebagian hidup adalah milik orang lain, jadi harus saling membantu satu sama lain,” ucapnya.

Sejumlah kegiatan sosial membantu penanganan Covid-19 memang dilakukan JCACC dalam beberapa waktu terakhir. Seperti halnya pembagian beras, paket sembako, hand sanitizer, masker, dan sejumlah bantuan lainnya.

Bekti mengatakan selain dalam kegiatan sosial, beberapa anak muda dan anak-anak yang tergabung beberapa paguyuban lain, turut melestarikan budaya yang ada. Berbagai kegiatan budaya pun anak-anak sering dilibatkan.