Grup Manajemen Hotel Archipelago International Pastikan Kesehatan Staf

Grup Manajemen Hotel Archipelago International Pastikan Kesehatan StafHarian Jogja/Herlambang Jati KusumonPerwakilan The Alana Malioboro dan Neo Malioboro berfoto bersama Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono (tengah) di Kantor Harian Jogja, Selasa (7/7 - 2020).
07 Juli 2020 14:07 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Grup Manajemen Hotel Archipelago International menjamin kesehatan semua stafnya. Dengan begitu, diharapkan bisa menjamin pula kenyamanan dan keamanan para tamu.

Public Relation Manager The Alana Malioboro yang juga berada di bawah manajemen Archipelago International, Lidwina Nonie, mengatakan Grup Manajemen Hotel Archipelago International telah melakukan rapid test kepada seluruh staf untuk memastikan negatif dari Covid-19. Selain itu, dia juga memastikan penerapan protokol pencegahan penularan Covid-19 secara ketat.

“Dari Archipelago, seluruh hotel di bawahnya diharuskan rapid test karyawan. Hotel kami selain menerima sertifikat Safe Travels, staf kami aman dan sehat,” ucap Nonie, saat berkunjung ke Griya Harian Jogja, Selasa (7/7/2020).

Selain itu, imbuh Nonie, protokol pencegahan penularan Covid-19 lainnya juga diterapkan di hotel. Seperti kewajiban menggunakan masker dan face shield pada staff, serta penyediaan hand sanitizer.

Proses check in maupun check out dilakukan dengan physical distancing dan meminimalkan sentuhan. Begitu pula saat breakfast, staf hotel memberikan pelayanan untuk mengambilkan makanan pada tamu. “Kamar selalu kami bersihkan, kami semprot cairan disinfektan juga. Meeting, wedding kami juga sudah bisa menggelar dengan protokol pencegahan Covid-19. The Alana Malioboro juga ada paket virtual wedding,” ujarnya.

Diketahui, Archipelago International, grup manajemen hotel milik swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara, telah menerima sertifikasi Safe Travels dari World Travel & Tourism Council (WTTC).

Sertifikasi tersebut merupakan bentuk pengakuan atas komitmen Archipelago dalam menjaga keselamatan dan kesehatan tamu serta karyawan dengan menerapkan sejumlah standar keselamatan new normal yang sangat efektif di semua hotel mereka.

Sebagai dampak dari Covid-19 pada industri pariwisata, protokol Safe Travels bertujuan membangun kembali kepercayaan tamu dengan menyatukan para pemimpin industri dan mitra untuk mengimplementasikan pedoman terbaik yang tersedia tentang kesehatan dan keselamatan.