PT SBI Gelar RUPST dan RUPSLB, Ini Dia Hasilnya

PT SBI Gelar RUPST dan RUPSLB, Ini Dia HasilnyaJajaran Komisaris beserta Direksi SBI berfoto bersama setelah RUPST dan RUPSLB, Kamis (9/7). - Istimewa
09 Juli 2020 16:57 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Presiden Direktur SBI, Aulia Mulki Oemar memaparkan ada beberapa poin hasil RUPST. Pertama, menyetujui dan mengesahkan laporan keuangan perseroan Tahun Buku 2019. Kedua, menyetujui penggunaan laba bersih PT SBI Tbk Tahun Buku 2019 untuk pembayaran dividen sebesar 5% dari laba bersih 2019, dan sisanya dicatat sebagai saldo laba untuk mendukung kegiatan operasional dan pengembangan perseroan. Untuk itu perseroan membayarkan dividen kepada para pemegang saham sebesar Rp3,6 per lembar saham atau senilai total Rp24,9 miliar.

Ketiga, menyetujui penunjukan Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan [Price Waterhouse Coopers Indonesia] untuk mengaudit kinerja keuangan perseroan Tahun Buku 2020,” kata Aulia, Kamis.

Sementara untuk RUPSLB, hasilnya, pertama menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan tugas, tanggung jawab dan wewenang direksi serta penyesuaian terhadap Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia No.15 /POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan RUPS Perusahaan Terbuka.

Kedua, menerima pengunduran diri Francisco Malave Noriega sebagai Komisaris Independen Perseroan efektif sejak Kamis (9/7), sekaligus mengangkat Prijo Sambodo sebagai Komisaris Independen Perseroan sebagai penggantinya.

Prijo saat ini menjabat sebagai Komisaris PT Tata Guna Patria Engineering sejak 2015. Dia juga pernah berkarya di Komisi Eksekutif Komite Nasional Indonesia Bendungan Besar dan menjabat sebagai Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung.

“Pengalaman dan kompetensinya di bidang konstruksi akan membantu perseroan meningkatkan pertumbuhan, dan memastikan kelangsungan bisnis perseroan pada masa-masa mendatang,” kata Aulia.