Artotel Siap Sambut Tamu dengan New Lifestyle

Artotel Siap Sambut Tamu dengan New LifestyleResepsionis Artotel Yogyakarta mengenakan face shield saat menyambut kedatangan tamu, belum lama ini. - Istimewa
09 Juli 2020 18:07 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam rangka menyongsong new normal, Artotel Group meluncurkan prosedur dan protokol kesehatan yang diterapkan dengan tajuk new lifestyle.

CEO Artotel Group, Erastus Radjimin mengatakan new lifestyle merupakan komitmen Artotel Group untuk menjamin keselamatan, kesehatan, dan kenyamanan para stakeholder-nya, mulai dari tamu, karyawan, hingga klien atau vendor selama berada di hotel dengan menerapkan prosedur dan protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan dari World Health Organization (WHO) dan juga pemerintah daerah setempat di mana lokasi hotel berada.

“Program new lifestyle dari Artotel Group menitikberatkan pada tiga tagline utama, yaitu re-new, re-fresh, dan re-start yang berlaku di semua properti yang dikelola oleh ARTOTEL Group,” kata Erastus, Kamis (9/7/2020).

Dia menjelaskan re-new merupakan komitmen Artotel Group meningkatkan standar higienitas dan protokol kebersihan semua properti. Para karyawan akan mendapatkan penyuluhan dan sertifikasi higienitas yang wajib diterapkan dalam menjalankan tugasnya. “Re-new juga mencakup penerapan standar baru untuk kamar yang sudah dibersihkan dimana kamar tamu terkunci dengan baik dan tidak dapat diakses kembali sejak dibersihkan dan disanitasi dengan baik, sehingga para tamu yakin bahwa kamar mereka telah dibersihkan dan disemprot disinfektan dengan seksama,” ucap dia.

Re-fresh merupakan upaya Artotel Group meningkatkan frekuensi pembersihan dengan disinfektan di area yang padat dengan lalu lintas orang termasuk lobi, restoran, ruang pertemuan, area rekreasi, toilet umum, lift, dan area karyawan.

Sementara re-start merupakan upaya Artotel Group untuk terus mengingatkan para tamu agar mempraktikkan standar kesehatan di era new normal, seperti wajib mengenakan masker selama berada di area publik, menjaga jarak minimal satu meter dengan pengunjung lainnya dan jarak antarmeja di restoran, serta tiap properti akan menyediakan hand sanitizer di area publik dan memberikan ruang untuk mengantri saat check-in. “Semua staf Artotel Group diinstruksikan untuk mencuci tangan, atau menggunakan gel pembersih tangan, setiap 20 menit, selama 20 detik setelah melakukan kegiatan–kegiatan yang menyentuh fasilitas publik,” ucapnya.

Dengan program new lifestyle, Artotel Yogyakarta antusias menyambut kedatangan para tamu dengan menyajikan berbagai promo menarik. Di antaranya adalah promo kamar, Re-start Room, dengan potongan harga 60% Studio 23, Rp300.000 net/kamar/malam termasuk dengan breakfast dua pax. “Selain itu ada juga promo F&B, Half The Price, dengan potongan harga 50 persen untuk beberapa menu makanan dan minuman di ROCA. Juga ada Promo Immune Remedy yang menawarkan harga spesial untuk semua menu makanan dan minuman sehat.”