Advertisement

Danone SN-LIPI Ciptakan 2 Makanan Kaya Gizi untuk Anak

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 09 Juli 2020 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Danone SN-LIPI Ciptakan 2 Makanan Kaya Gizi untuk Anak Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, saat memaparkan kerjasama dengan LIPI, Kamis (9/7/2020). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Danone Specialized Nutrition (Danone SN) Indonesia bersama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) berkolaborasi mendukung kebutuhan nutrisi anak di masa pandemi Covid-19 dengan memproduksi produk suplementasi gizi Aitamie dan Probarz.

Dalam kolaborasi tersebut, Danone SN juga menggandeng Foodbank of Indonesia (FOI) untuk pendistribusian bantuan nutrisi secara gratis ke sejumlah anak-anak yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19.

Advertisement

Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengatakan pandemi telah berdampak tidak hanya pada sisi kesehatan, tetapi juga ekonomi masyarakat. Banyak keluarga yang kesulitan dalam ekonomi, yang dampaknya pada kesulitan pemenuhan gizi anak.

Kerja sama yang dilakukan tersebut menjadi langkah penting mengatasi masalah tersebut. “Kami menyambut baik kolaborasi ini sebagai upaya gotong royong antar pemangku kepentingan di Indonesia dalam penanganan permasalahan gizi di tengah masa pandemi ini,” kata Arif, Kamis (9/7/2020).

Peneliti Madya Bidang Kepakaran Pangan dan Gizi, Pusat Penelitian Teknologi Tepat Guna (P2TTG) LIPI, Ainia Herminiati mengatakan kedua produk suplementasi gizi tersebut merupakan produk makanan yang dapat mendukung kebutuhan pemenuhan gizi anak. Probarz merupakan produk makanan jenis snack bar yang terbuat dari pisang, susu, telur, dan bahan-bahan bebas gluten dengan diformulasikan khusus sesuai dengan kebutuhan yang direkomendasikan untuk anak-anak agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisi selama bencana seperti pandemi Covid-19.

“Aitamie merupakan produk makanan yang mengandung serat dan protein yang tinggi, mengandung betakaroten, bebas bahan pengawet dan tanpa pewarna sintetis serta terbuat dari komoditas lokal berkualitas tinggi seperti tepung jagung olahan, tepung mokaf, tepung tempe dan tepung beras,” ucapnya.

Pendiri FOI, Hendro Utomo, mengatakan penguatan pangan menjadi hal yang penting karena banyak temuan FOI di lapangan yang menunjukkan jika masyarakat rentan masih terhambat akses pangan khususnya pada balita karena kendala ekonomi dan pola asuh.

“Untuk itu, kami terus bergerak melalui kerja sama dengan berbagai pihak dalam membantu mengurangi permasalahan gizi dan kelaparan pada balita di tengah pandemi ini. Dengan adanya bantuan produk suplementasi gizi yang berbasis pangan lokal hasil dari hasil kolaborasi Danone SN dan LIPI ini, diharapkan dapat memunculkan harapan baru bagi kelompok masyarakat yang rentan yaitu anak-anak, dalam menghadapi pandemi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Klitih Terjadi di Jalan Kretek-Siluk Bantul hingga Korban Patah Tulang, Ini Penjelasan Polisi

Bantul
| Sabtu, 27 Juli 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Taman Balekambang Solo Resmi Dibuka Kamis 25 Juli 2024, Segini Tarif Masuk dan Jam Operasionalnya

Wisata
| Rabu, 24 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement