The Alana Malioboro Siap Tegakkan SOP Pencegahan Covid-19

The Alana Malioboro Siap Tegakkan SOP Pencegahan Covid-19(Dari kiri-kanan) Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu, Ketua DPD PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono, General Manager The Alana Malioboro, Berri Naurika, dan Kepala Dispar DIY, Singgih Raharjo, dalam gelar wicara daring New Normal New Tourism, di The Alana Malioboro, Selasa (14/7). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
14 Juli 2020 19:37 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA--General Manager The Alana Malioboro, Berri Naurika mengaku hotelnya telah berupaya tegas dalam penerapan protokol dan standar operasional prosedur (SOP) pencegahan Covid-19. Hotelnya pun tidak segan meminta pengunjung yang tidak patuh aturan yang telah dibuat, untuk dibantu mencari pindah ke hotel lain.

“Kami edukasi internal dahulu semua paham. Kemudian ke tamu juga tegas. Pengalaman tamu mencoba-coba iseng mengabaikan tidak sesuai standar protokol, kami tidak segan untuk menegur. Jika tidak mau mengikuti aturan, kami arahkan kami bantu untuk cari hotel lain. Kami memikirkan kesehatan semuanya,” ucap Berri saat menjadi pembicara dalam gelar wicara bertajuk New Normal New Tourism di The Alana Malioboro, Selasa (14/7/2020).

Standar protokol pencegahan Covid-19 di The Alana Malioboro memang sudah dilakukan secara ketat. Mulai dari tamu datang wajib menggunakan masker, harus mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer yang telah disiapkan, hingga pengecekan suhu tubuh. Tamu juga ditanya perjalanannya, sebagai data pribadi hotel.

Selain itu penerapan physical distancing, meminimalkan sentuhan pada barang yang biasa digunakan untuk banyak orang juga dilakukan. Termasuk para karyawan juga sebelumnya telah dilakukan rapid test dan hasilnya negatif.