Advertisement

Iduladha Banyak Warga Masak Daging, Pertamina Pastikan Stok Elpiji di Jogja Aman

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 01 Agustus 2020 - 10:47 WIB
Nina Atmasari
Iduladha Banyak Warga Masak Daging, Pertamina Pastikan Stok Elpiji di Jogja Aman Ilustrasi. - Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--PT Pertamina (Persero) memastikan penyaluran LPG memasuki era new normal dan hari raya Idul Adha, di wilayah DIY lancar dan aman.

Pjs. General Manager Pertamina MOR IV, Rahman Pramono Wibowo mengatakan saat ini penyaluran LPG di wilayah DIY sebesar 433 Metric Ton (MT) per hari melalui supply dari fasilitas Depot LPG Pertamina.

Advertisement

Baca juga: PLN Siap Jalankan Stimulus Covid-19 untuk Pelanggan Sosial, Bisnis, dan Industri

“Jumlah tersebut merupakan total penyaluran LPG PSO 3 kg dan Non PSO kepada pelanggan Pertamina di wilayah DIY,” kata Pramono, Jumat (31/7/2020).

Untuk ketahanan stok, saat ini Pertamina di wilayah MOR IV memiliki stok LPG sebesar 15.000 Metric Ton sehingga kebutuhan LPG untuk konsumen di wilayah MOR IV sangat aman.

“Seperti yang terus kami himbau dan sampaikan kepada masyarakat, khusus untuk masyarakat mampu diharapkan dapat menggunakan LPG Non PSO yaitu Bright Gas, karena kebutuhan LPG 3 kg diperuntukkan khusus untuk masyarakat golongan kurang mampu,” ujarnya.

Baca juga: Kanwil DJPb DIY Kenalkan Aplikasi “Sekar Projo”. Apa Itu?

Pramono menambahkan, masyarakat atau konsumen tidak perlu mengkhawatirkan stok LPG karena akan terus tersedia sesuai peruntukannya kepada masyarakat. Pertamina di wilayah MOR IV khususnya DIY memiliki 11 Stasiun Pengisian Pusat Bulk Elpiji, 79 agen dan 5364 pangkalan.

Menurutnya jumlah tersebut hingga saat ini mencukupi pemenuhan kebutuhan LPG kepada masyarakat. “Jika ada konsumen atau masyarakat yang merasa sulit mendapatkan produk LPG Pertamina dapat menghubungi kontak Pertamina 135. Kami memastikan saat pelaksanaan hari raya Iduladha nanti masyarakat atau konsumen tidak kekurangan stok LPG,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Info Stok Hari Ini dan Jadwal Donor Darah di DIY Besok 4 Mei 2024

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement