Advertisement

Shopee Geser Tokopedia Setelah Angka Kunjungan Capai 93 juta Orang

Rahmad Fauzan
Selasa, 25 Agustus 2020 - 10:17 WIB
Nina Atmasari
Shopee Geser Tokopedia Setelah Angka Kunjungan Capai 93 juta Orang Shopee - Shopee

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Aplikasi jual beli online semakin marak di tengah pandemi. Shopee kini menjadi jawara, dengan menggeser Tokopedia sebagai platform dagang-el. Shopee memiliki jumlah pengunjung terbanyak di Indonesia pada kuartal II/2020.

Dalam laporan yang dirilis oleh iPrice belum lama ini, Shopee berhasil menggaet pengguna bulanan terbanyak lebih dari 93 juta orang.

Advertisement

Dalam laporan resmi iPrice yang diakses Bisnis.com, jaringan Harianjogja.com, Senin (24/8/2020), platform yang beroperasi di kawasan Asia Tenggara tersebut juga menempati peringkat pertama di playstore dan appstore. Sementara di media sosial, Shopee dikunjungi oleh 320.800 di Twitter, 4,8 juta di Instagram, dan 17,8 juta di Facebook.

Baca juga: Terhimpit Ekonomi, Mahasiswa Ini Buka Gerbang Cuan lewat Bisnis Kuliner Pisang

Di bawahnya, bertengger Tokopedia yang menduduki peringkat pertama pada tahun lalu. Jumlah pengunjung bulanan platform Tanah Air tersebut pada kuartal II/2020 mencapai 86 juta orang.

Di appstore, Tokopedia menduduki peringkat kedua dan peringkat ketiga di playstore. Di media sosial, Tokopedia justru dikunjungi lebih banyak pengunjung di Twitter, yakni 445.100 visitor, 1,7 juta di Instagram, dan 6,3 juta di Facebook.

Di bawahnya, bertengger Bukalapak dengan total pengunjung bulanan sebanyak 35 juta.

Baca juga: Pesonna Hotel Malioboro Punya Cluster General Manager Baru

Di appstore dan playstore, Bukalapak menduduki peringkat keempat. Sementara di media sosial, Bukalapak dikunjungi sebanyak 188.600 pengunjung di Twitter, sekitar 1 juta di Instagram, dan 2,4 juta di Facebook.

Dua platform lainnya, yakni Lazada dan Blibli menduduki peringkat 4 dan 5 dengan total pengunjung bulanan masing-masing sekitar 22 juta dan 18 juta visitor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement