Situs Belanja Online Blanja.com Resmi Berhenti Operasi per 1 September

Situs Belanja Online Blanja.com Resmi Berhenti Operasi per 1 SeptemberBlanja.com. - Dok. Istimewa
02 September 2020 09:57 WIB Leo Dwi Jatmiko Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari perusahaan joint venture antara PT Telekomunikasi Indonsia Tbk. (Persero) dan eBay, Blanja.com. Mereka mengumumkan berhenti beroperasi pada 1 September 2020.

Dalam website resminya, Blanja.com, mengungkapkan bahwa pemberhentian operasi tersebut merupakan bagian dari perubahan strategi bisnis yang dilakukan oleh Blanja.com.

Adapun untuk pembelian, penjualan, pembayaran dan pengiriman yang masih dalam proses, masih bisa diselesaikan.

Baca juga: Di Masa Pandemi, Ini 10 Sikap yang Harus Dilakukan Seorang Pemimpin

“Maka kami sampaikan bahwa terhitung mulai 1 September 2020 seluruh kegiatan pembelian di BLANJA akan dihentikan,” tulis Blanja.com dalam situsnya, Rabu (2/9/2020).

Blanja.com pun mengimbau kepada para pengguna dan juga Teman Blanja untuk melakukan penarikan saldo pada Dompet Blanja sebelum tanggal 30 September 2020.

Baca juga: Kunjungi Ketep Pass, Menaker Ida Fauziah Bangkitkan Semangat Pekerja Pariwisata

Blanja.com lahir pada 2012 hasil kerja sama antara Telkom dengan eBay. Kerja sama tersebut awalnya diyakini dapat menjadi kekuatan besar mengingat Telkom merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di Tanah Air sedangkan memiliki pengalaman e-commerce.

Kemitraan strategis dengan pemimpin di industri e-commerce dunia ini juga diyakini dapat meramaikan pasar online dan menghubungkan MetraPlasa dengan ratusan juta merchant, baik lokal maupun global.

Sumber : Bisnis.com