Gandeng Halodoc, Artotel Group Minimalkan Risiko Transmisi Covid-19

Gandeng Halodoc, Artotel Group Minimalkan Risiko Transmisi Covid-19Konferensi Pers Virtual Pihak Artotel Group x Halo Doc rnKemitraan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di jaringan Hotel Artotel Group melalui aplikasi Zoom, Rabu (16/9/2020) - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
16 September 2020 21:27 WIB Abdul Hamied Razak Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Untuk meningkatkan kesadaran dalam pencegahan transmisi Covid-19 kepada para tamu dan karyawan, Artotel Group berkolaborasi dengan Halodoc.

Para karyawan Hotel Artotel Group dibekali penyuluhan terkait protokol Covid-19 dan tips kesehatan secara berkala oleh tim Halodoc. Kerja sama Artotel Group dengan Halodoc tersebut dilakukan terhitung sejak September hingga enam bulan ke depan.

CEO Artotel Group, Erastus Radjimin, mengatakan sebelum pandemi Covid-19 seluruh jaringan Artotel sudah menerapkan pembersihan yang ketat setelah tamu check out dari kamar. Pembersihan dilakukan lebih keren lagi saat pandemi terjadi. Kebijakan tersebut diterapkan di jaringan Artotel yang tersebar di Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, Bali, dan Medan.

"Setelah tamu check out dari kamar, pembersihan dilakukan menggunakan disinfektan agar bakteri hingga virus musnah. Itu kami lakukan secara reguler sebelum Covid-19," ujar Eduard dalam peluncuran kerjasama Artotel Group dan Halodoc melalui aplikasi Zoom, Rabu (16/9/2020).

Bagaimana cara menggugah kesadaran masyarakat, khususnya para stakeholder dari jaringan hotel Artotel mengenai bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya? "Ini yang mendorong kami mencari mitra konsultasi kesehatan yang bisa dijangkau dari setiap hotel tanpa adanya kendala jarak dan waktu," katanya.

Dia menyebut, Halodoc sebagai aplikasi penyedia akses layanan kesehatan merupakan mitra yang tepat karena dengan teknologi yang dijalankan, konsep protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik di hotel. Para tamu bahkan bisa mendapatkan konsultasi kesehatan daring di kamarnya atau di booth Halodoc yang tersedia di tiap hotel.

Bagi tamu hotel yang memerlukan konsultasi dokter, lanjutnya, akan diberikan voucher konsultasi di aplikasi Halodoc sebesar Rp25.000. Kupon ini juga dapat digunakan di booth konsultasi daring Halodoc yang ada di setiap properti Artotel Group. Edukasi untuk menjalankan protokol kesehatan kepada para tamu di area publik dan kamar hotel juga dilakukan melalui beberapa materi desain kreatif seperti poster, stiker, dan ragam medium baru.

Terkait dengan kolaborasi pertama yang dilakukan Halodoc dengan mitra di bidang hospitality ini, Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Halodoc menilai melihat perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini, kolaborasi lintas sektor sangat penting dilakukan. Salah satu tujuannya untuk membantu menekan laju penyebaran pandemi Covid-19. "Beragam inisiatif dengan berbagai pendekatan harus senantiasa dilakukan. Ealah satunya melalui sarana edukasi kreatif baru yang menarik," katanya.