Rekomendasi 5 Ponsel Terbaru Kisaran Harga Rp1,5 Juta yang Bisa Kredit Tanpa DP

Rekomendasi 5 Ponsel Terbaru Kisaran Harga Rp1,5 Juta yang Bisa Kredit Tanpa DPFoto Ilustrasi. - Ist.
30 September 2020 15:52 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Kemajuan teknologi membuat dunia finance ikut terseret arus digital. Adanya fintech yang menyediakan layanan keuangan seperti dompet digital, bank digital, pinjaman digital, investasi digital dan lain sebagainya. Masyarakat yang sebelumnya tidak pernah merasakan pengalaman kredit, sekarang semakin mudah mendapatkannya berkat fintech.

Fintech tepercaya dan sudah diawasi oleh OJK sejak tahun 2018 seperti Kredivo juga menyediakan layanan aplikasi kredit HP tanpa DP. Dengan bunga rendah, hanya 2,6% per bulan dan tenor fleksibel mulai dari 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan, Anda juga bisa kredit HP yang entry level dengan harga mulai Rp1 juta sampai Rp1,5 jutaan.

Apalagi di tengah pandemi kayak sekarang, banyak orang terutama orang tua yang perlu beli HP baru buat anak-anaknya sekolah daring dari rumah. Mengingat, untuk bisa mengakses layanan atau tools sekolah online dibutuhkan HP dengan spesifikasi mumpuni.

Jika Anda berminat untuk membeli HP dengan bujet yang terbatas, lebih baik simak rekomendasi 5 HP yang bisa dicicil melalui aplikasi kredit HP tanpa DP dari Kredivo, berikut:

Samsung Galaxy A10

Samsung Galaxy A10 memiliki desain bodi yang terbilang cukup keren dan kekinian. HP yang memiliki RAM 2GB ini juga memori internal yang cukup besar yaitu 32GB. Jika HP ini dipakai untuk sekolah atau pekerjaan ringan, sudah dipastikan lebih dari cukup. Sebab, prosesor dan chipset, kapasitasnya juga mendukung performa di atas rata-rata. Samsung Galaxy A10 menggunakan Exynos 7884 dengan kecepatan 1.6 GHz.

Di e-commerce populer dan sudah menjadi rekanan Kredivo, seperti Tokopedia, Bhinneka, JD.ID, Blibli, dan Bukalapak, Samsung Galaxy A10 masih dijual dan mudah ditemukan dengan kisaran harga mulai Rp 1,5 juta sampai Rp 1,7 jutaan.

Xiaomi Mi A2 Lite

Tidak bisa dipungkiri kalau Xiaomi memang jago untuk menciptakan HP murah dengan spek yang tidak kalah dari para pesaingnya. Salah satu rekomendasi HP Xiaomi yang bagus dengan harga Rp 1,5 jutaan adalah Xiaomi Mi A2 Lite. Di atas Samsung Galaxy A10, Xiaomi Mi A2 Lite punya kapasitas RAM dan memori internal yang lebih luas, yaitu 4GB/64GB.

Dengan Chipset Snapdragon 660, Xiaomi Mi A2 Lite terbilang juga cukup mumpuni untuk dipakai sekolah, kerja, sampai bermain game seperti Mobile Legend, COD hingga PUBG. Kapasitas baterainya juga cukup besar yaitu 4.000 mAh dengan ukuran layar hampir 6 inci. Ditambah, spek kamera dual 12 MP + selfie 5 MP. Dengan spesifikasi ini, harga Xiaomi masih sedikit di atas Samsung Galaxy A10, yaitu Rp 1,8 jutaan.

Realme C2

Realme adalah salah satu brand HP murah yang jadi saingan berat dari Xiaomi. Realme 2 contohnya yang dibanderol dengan harga Rp 1,4 jutaan punya spesifikasi mulai dari kapasitas baterai yang 4.000 mAh, dual kamera 13 MP + selfie 2 MP, slot khusus untuk microSD. Tidak tanggung-tanggung, Realme C2 bisa face unlock, dan hadir dengan opsi RAM & memori internal 2GB/16GB dan 3GB/32GB. Saat ini, Realme C2 juga masih tersedia di e-commerce pilihan Anda dan bisa menggunakan metode cicilan melalui aplikasi kredit HP tanpa DP seperti Kredivo.

Vivo 91

Vivo juga tidak kalah bersaing dengan Xiaomi dan Realme, dan bisa menjadi bahan pertimbangan sebagai salah satu brand HP terkenal yang memiliki produk entry level dengan spesifikasi oke. Untuk range harga Rp 1,5 jutaan, Anda bisa melirik Vivo Y91 sebagai opsi lain.

Selain desain yang elegan, kelebihan Vivo Y91 juga terletak pada prosesornya generasi terbaru yaitu seri Snapdragon 400, kapasitas baterai yang besar 4.030 mAh, memori slot eksternal sampai 256 GB, dan dual kamera 13 MP + 2 MP. Sayangnya, RAM & memori internalnya terbilang kecil yaitu 2GB/16 GB.

Asus Zenfone Max Pro (M1)

Asus dikenal sebagai HP gaming dengan spek kuat, tetapi Asus juga memiliki produk HP entry level yang harganya murah, yaitu Asus Zenfone Max Pro M1. Keunggulan utama Asus Zenfone Max Pro M1 ada pada RAM & memori internalnya yang mencapai 6GB/64GB dan support memori eksternal hingga 2TB.

 Prosesor dan chipset yang tertanam juga level menengah yaitu Qualcomm Snapdragon 636, serta dukungan dual SIM dan satu microSD card. Asus Zenfone Max Pro (M1) sudah sangat mumpuni untuk dipakai sekolah online, gaming hingga bisnis.

Nah, itulah 5 rekomendasi HP terbaru dengan kisaran harga Rp1,5 juta yang bisa Anda dapatkan melalui aplikasi kredit HP tanpa DP. Jika Anda ingin melakukan kredit, selalu ingat untuk menjaga arus keuangan dan disarankan tagihannya jangan melebihi 30% pendapatan per bulan, ya!