Mudahkan Transaksi Pembayaran dengan QRIS BPD DIY Syariah

Mudahkan Transaksi Pembayaran dengan QRIS BPD DIY SyariahQRIS Bank BPD DIY Syariah yang ada di Rumah Makan Katombo miliknya yang berada di Rogoyudan, Sinduadi, Mlati, Sleman, Senin (19/10). - Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo
20 Oktober 2020 06:17 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Perkembangan teknologi merupakan sebuah keniscayaan, yang tidak bisa dihindari. Termasuk dalam transaksi jual beli, pembayaran pun saat ini mengikuti perkembangan yang ada. Salah satunya penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Selain memberikan kemudahan, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini penggunaan pembayaran non tunai sangat dianjurkan untuk mengurangi sentuhan. QRIS mengusung semangat UNGGUL (UNiversal, GampanG, Untung dan Langsung), bertujuan untuk mendorong efisiensi transaksi, mempercepat inklusi keuangan, memajukan UMKM, yang pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, untuk Indonesia Maju.

BACA JUGA : Didukung BPD Syariah, Hamzah Batik Terus Eksis Berdayakan

Di DIY QRIS pun berkembang, menjangkau berbagai usaha masyarakat. Seperti salah satunya Rumah Makan Katombo Ikan Bakar Khas Sulawesi milik Hendrik Hartono. Di Rumah Makan Katombo miliknya yang berada di Rogoyudan, Sinduadi, Mlati, Sleman, tersebut telah memanfaatkan QRIS Bank BPD DIY Syariah.

Ia menilai dengan QRIS ini transaksi pembayaran orang yang datang lebih mudah dan praktis. “Dengan QRIS Bank BPD DIY Syariah ini tentunya lebih mudah dan praktis. Sekarangkan juga lebih baik untuk pembayaran cashless,” ucap Hendrik, Senin (19/10).

Mitra Bank BPD DIY Syariah itu mengungkapkan selain kerja sama yang diwujudkan dalam bentuk QRIS, banyak kerja sama lain yang dijalin oleh Bank BPD DIY Syariah. Ia mengaku berkembangnya usaha yang Ia rintis juga tidak lepas dari dukungan Bank BPD DIY Syariah.

BACA JUGA : BPD DIY Syariah Ikut Dukung Ketersediaan Elpiji

Saat ini, selain mengembangkan Rumah Makan Katombo, Ia juga telah melebarkan usaha kulinernya. Seperti tempat makan Poki-Poki yang menjual juga makanan khas nusantara dengan target segmen anak muda, dan Pamona yang juga menyajikan Ikan Bakar khas Sulawesi.

“Tidak lepas dari dukungan Bank BPD DIY Syariah [dalam pengembangan usaha]. Layanannya itu sangat baik. Belum pernah kecewa selama kerja sama dari awal kerja sama,” ucapnya.