Didukung BPD Syariah, Hamzah Batik Terus Eksis Berdayakan Ratusan Tenaga Kerja

Didukung BPD Syariah, Hamzah Batik Terus Eksis Berdayakan Ratusan Tenaga KerjaSupervisor Hamzah Batik, Suharsiah menunjukan kartu ATM BPD DIY Syariah, di Hamzah Batik, Sabtu (17/10). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo.
19 Oktober 2020 07:47 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Mengunjungi Jogja tidak lengkap rasanya jika tidak berburu oleh-oleh seperti batik, maupun cinderamata lainnya.

Banyak tempat-tempat yang menarik dikunjungi di Jogja, untuk berburu buah tangan. Salah satunya adalah Hamzah Batik yang terletak di kawasan Jalan Malioboro menjadi salah satu tempat favorit para pelancong.

Hingga kini Hamzah Batik terus eksis, ratusan orang juga menggantungkan hidupnya pada Hamzah Batik. “Kami terus berupaya memberdayakan tenaga-tenaga dari masyarakat Jogja. Bagaimanapun batik adalah identitas Jogja,” ucap Hamzah.

Selain itu, berkat dukungan penuh dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY Syariah, usahanya pun kian lancar. Sebagai mitra BPD DIY Syariah, kata Hamzah, penyaluran gaji kepada 300 karyawannya sejauh ini pun tak pernah tersendat.

“Dengan melalui bank ini [BPD DIY Syariah] lebih efektif dan karyawan bisa hemat juga. Terlebih service di Bank BPD DIY Syariah bagus sekali. Belum pernah mengecewakan, dan dari karyawan belum ada yang mengeluhkan,” ucap Hamzah, Sabtu (17/10/2020).

Selain itu, imbuh dia, dengan menggunakan layanan dari bank daerah, dia merasa juga turut membantu pembangunan daerah. “Untuk bank daerah kan keuntungannya juga untuk membangun daerah juga, jadi ada kontribusi untuk masyarakat,” ujarnya.

Supervisor Hamzah Batik, Suharsiah yang juga menggunakan layanan dari Bank BPD Syariah mengaku selama ini merasakan kemudahan. “Selama ini merasakan kemudahan, layanan dari BPD DIY Syariah juga baik. Sering menggunakan m-banking juga,” ucap Suharsiah.