Pekan Literasi 2020, BI DIY Gelar Beragam Lomba untuk Pelajar, Mahasiswa dan Umum

Pekan Literasi 2020, BI DIY Gelar Beragam Lomba untuk Pelajar, Mahasiswa dan UmumIlustrasi Bank Indonesia. - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
12 November 2020 05:17 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA— Generasi Baru Indonesia (GenBI) Bank Indonesia (BI) DIY, menggelar berbagai lomba dalam rangka Pekan Literasi 2020.

Ketua Pekan Literasi GenBI DIY, Dinar Rosalia mengatakan Pekan Literasi kali ini bertajuk Ekspresikan Karyamu dalam Pekan Literasi. “Target kami mengenalkan Bank Indonesia, program-programnya pada semua lini,” ucap Dinar, Rabu (11/11/2020).

Dengan tajuk yang diusung tersebut, berbagai lomba digelar. Seperti Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Jingle Competition yang mengusung tema Ekspresikan Karyamu dalam Pekan Literasi Digital, dengan menyertakan lirik QRIS Menuju Indonesia Maju: UNGGUL: Universal, GampanG, Untung, Langsung. Jingle Competition ini terbuka untuk masyarakat umum.

Baca juga: Lalu Lintas Searah di Sekitar Malioboro Akan Diteruskan

Kemudian ada lomba story telling yang menyasar anak SMP sederajat, dengan tema Lestarikan Cerita Indonesia di Era Digital dengan mengukirkan Bakat Anda dalam Storytelling. Kemudian ada lomba esai nasional, yang menyasar SMA sederajat, yang mengusung tema Ekspresikan Karyamu dalam Pekan Literasi Digital, dengan sub tema ekonomi, pendidikan, teknologi, sosial.

“Kompetisi esai ini diharapkan dapat dijadikan sarana untuk mengembangkan bakat, minat dan kompetisi pelajar di bidang menulis. Story telling yang menyasar di tingkat SMP sederajat untuk mengenalkan juga Bank Indonesia sejak dini,” ucapnya.

Baca juga: 8 WNI yang Sedang Umrah Positif Covid-19 di Arab Saudi

Satu lagi lomba yang diadakan adalah Infografis Kebanksentralan yang mengusung tema Membangun Negeri melalui Pilar-Pilar Bank Sentral. Lomba ini menyasar para mahasiswa.

Total hadiah dalam kompetisi ini mencapai puluhan juta rupiah. Pendaftaran dibuka mulai Jumat (30/10/2020) – Sabtu (21/11/2020). Kemudian penjurian pada Minggu (22/11/2020) – Senin (23/11/2020). Pengumuman pemenang pada Selasa (24/11/2020). Informasi lebih lanjut dapat dilihat di @genbiyogyakarta dan bit.ly/bookletPL20, atau melalui contact person 081229860485.