Advertisement

Smartfren Kembangkan Kreativitas Anak Muda lewat WowLabs

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 03 Desember 2020 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Smartfren Kembangkan Kreativitas Anak Muda lewat WowLabs Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra (tengah) bersama para content creator dalam peluncuran Smartfren WOWLabs, Kamis (3/12/2020). - Istimewa/Smartfren

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Smartfren terus berupaya memberikan wadah kreativitas bagi anak muda di Indonesia. Salah satunya adalah lewat Smartfren WOWLabs.

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengatakan Smartfren selalu berusaha menghadirkan inisiatif dan program positif beberapa tahun terakhir. Kali ini Smartfren kembali menghadirkan yang Smartfren WOWLabs.

Advertisement

Smartfren WOWLabs, kata dia, tidak lepas dari sifat masyarakat Indonesia yang kental dengan semangat gotong royong. “Bertolak dari filsafat hidup ini [gotong royong], Smartfren terinspirasi menciptakan Smartfren WOWLabs. Kami ingin meningkatkan semangat berkreasi. Bersama-sama gotong royong membuka peluang bagi diri sendiri maupun orang lain,” ucap Djoko, Kamis (3/12/2020).

Djoko mengatakan Smartfren ingin mengumpulkan generasi muda yang kaya akan ide dan karya serta dapat mengubah wajah Indonesia semakin baik. Smartfren juga menggandeng kreator dan brand asli Indonesia untuk bergabung.

“Semoga semangat dapat menginspirasi generasi muda dan memberi semangat untuk kemajuan Indonesia harus terus kita dukung, nonstop jaga kesehatan semangat positif, karya kreatif tanpa tapi,” ucapnya.

Melalui platform tersebut, Smartfren telah menggandeng brand dan kreator lokal, yakni Show the Monster, Hana Madness, Pijak Bumi, Stayhoops, dan Ahha Official Store untuk bersama-sama membuka berbagai peluang berkreasi dan berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik.

Melalui WOWLabs, Smartfren dan brand serta kreator lokal tersebut bersama-sama melakukan co-creation produk limited edition. Saat ini, produk yang sudah tersedia adalah sepatu limited edition buatan Pijak Bumi dan kaos kaki buatan Stayhoops yang keduanya dibuat dengan desain karya Addy Debil.

Sebagian hasil penjualan produk limited edition tersebut, kata Djoko, akan dipakai untuk memperkuat pembangunan berbasis komunitas di seluruh wilayah operasional Smartfren. Salah satunya dengan menyalurkan komputer dan sarana pendukung kegiatan ekonomi kreatif serta pendidikan melalui Rumah Kreatif Smartfren.

“Saat ini Smartfren Community memiliki 11 Rumah Kreatif yang antara lain berada di Natuna, Tangerang, Cilegon, Bojonegoro, Surabaya, dan Cilacap,” ucap dia.

Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra menambahkan lewat WOWLabs, pihaknya ingin mewujudkan semangat kokreasi untuk bersama-sama mengembangkan satu wadah yang berkontribusi mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

“Kami akan mulai dari membuat produk khusus yang hasil penjualan seluruhnya didedikasikan untuk memberikan akses internet pada sekolah dan siapapun yang membutuhkan. Harapannya, semangat kokreasi ini lebih dari sekadar menginspirasi, tapi juga turut membuka peluang berusaha serta mengembangkan diri untuk banyak orang.”

Hana Madness dan Show the Monster adalah kreator lokal yang fokus pada pengelolaan intellectual property (IP) berupa desain karakter. Ada kisah unik di balik berbagai karakter yang dibuat oleh kedua kreator ini. Hana Madness, bernama lengkap Hana Alfikih, membuat karyanya dengan inspirasi dari pergulatan pribadinya dengan kesehatan mental.

Show the Monster merupakan sebuah tim yang dipimpin oleh Evan Aditya untuk mengembangkan IP berupa desain karakter berbentuk macam-macam monster.

Sementara itu Ahha Official Store dan Stayhoops merupakan brand lokal yang dikenal memproduksi berbagai produk fesyen. Ahha Official Store merupakan brand lokal milik kreator konten Atta Halilintar, yang memproduksi berbagai produk fesyen anak muda seperti outer dan t-shirt. Sedangkan Stayhoops adalah brand lokal yang memproduksi antara lain kaus kaki dan masker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement