Olifant Resmi Tayangkan Siaran Perdana Olifant TV, Ini Acaranya

Olifant Resmi Tayangkan Siaran Perdana Olifant TV, Ini AcaranyaWawancara dengan siswa Olifant High School yang menjadi atlet basket DIY dalam acara Olievaganza Virtual Celebration. - Istimewa/Olifant School
16 Desember 2020 18:47 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sebagai bagian dari inovasi dan pengembangan berkelanjutan, Olifant School menayangkan siaran perdana Olifant TV yang disiarkan melalui live streaming Youtube Olifant School. Acara premier Olifant TV ini mengambil tajuk Ölievaganza Virtual Celebration.

Head of Creative and Program Development Olifant School, Mariana Hastuti mengatakan Olievaganza Virtual Celebration disiarkan selama dua hari, yakni pada Selasa-Rabu (15-16/12) dari mulai pukul 08.30 WIB sampai 16.00 WIB.

Selama acara tersebut, kata dia, Olifant TV menayangkan sejumlah karya anak dari Olifant Preschool, Olifant Elementary dan Olifant High School serta sejumlah project dari Kelas Enrichment (ekstrakurikuler), signature program Olifant, dan juga project-project dari Interactive Online Learning Class.

Mariana menjelaskan program serta project anak yang ditampilkan dalam acara tersebut merupakan aplikasi dari Roadmap to Future Sociopreneur yang menjadi dasar pendidikan di Olifant School. “Hal ini menjadi ajang galeri bakat anak mulai dari seni, olahraga bahasa hingga karya pemikiran berupa riset melalui bisnis rintisan yang dibangun oleh para siswa,” kata Mariana, Rabu (16/12/2020).

Dari Olifant Preschool, imbuh dia, menampilkan Olie Cinema yang menayangkan dua film pendek karya anak-anak dari kelas Red berjudul The Diary of Olie Kids dan Oliependent Me. Film ini menampilkan kemandirian dari anak-anak berdasarkan program 24 hour Olifant School. Dari Kindergarten menampilkan project enrichment seperti Melody Do Re Mi, Mandarin Culture, dan Fitness for Kids yang menampilkan kegiatan zumba dan yoga, serta sesi Yoga for Kids yang disiarkan secara langsung.

Dari level elementary ada berbagai karya menarik yang ditampilkan. Dari enrichment bidang olahraga, fun for fitness dan dance menampilkan video battle yang menarik dan sangat kreatif. “Serta ada dua cerita pendek yang menggambarkan kolaborasi dari bahasa Mandarin, Inggris, dan Italia ditampilkan secara apik dalam film pendek berjudul The Magic Brocade dan Magic Paint Brush,” ucap Mariana.

Tak kalah menarik adalah virtual galeri seni yang menampilkan karya anak-anak yang mengikuti enrichment bidang desain dan animasi. Karya lukis dua dimensi dengan menggunakan software serta animasi pixel art juga menjadi suguhan menarik yang membuat kagum bagi yang melihatnya. “Dari enrichment kids drawing menciptakan desain kaos yang dapat dipesan oleh orang tua berupa perpaduan gambar-gambar gajah yang melambangkan Olifant,” ucap dia.

Siswa Terbaik

Tak hanya itu, Olifant High School (OHS) juga mempersembahkan karya luar biasa dari mulai peluncuran tiga video musik. “Nantinya, Karya itu diunggah melalui Youtube dan Spotify. Selain itu, dari enrichment bahasa Korea, Jerman, dan Inggris juga menampilkan video menarik berupa film pendek berjudul School of Life dan juga tips trik belajar bahasa Inggris,” ucap dia.

Dalam acara ini, juga membuka segmen bincang talent, di mana siswa-siswa berbakat Olifant School dihadirkan di studio baik secara langsung maupun secara virtual. Beberapa di antaranya atlet basket yang sudah mencapai prestasi hingga NBA Junior, para atlet basket dan balap sepeda Porda, serta juara internasional balap motor dan sepatu roda. “Tiga siswa yang baru meluncurkan single musik juga menjadi bagian dari bincang talent ini.”