Advertisement

Rayakan HUT ke-5, Horison Urip Sumoharjo Resmikan Nama Baru

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 21 Desember 2020 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Rayakan HUT ke-5, Horison Urip Sumoharjo Resmikan Nama Baru Para staf Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo berfoto bersama seusai mengikuti salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari jadi ke-5 Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo, belum lama ini. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pada akhir tahun ini, Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo genap berusia lima tahun. Momen anniversary tahun ini menjadi momen rebranding nama hotel yang semula bernama Horison Urip Sumoharjo tersebut.

General Manager Abdul Rozaq Trenggono mengatakan acara anniversary hotel ditandai dengan acara pertama yang diadakan pada 24 November lalu, di mana semua staf hotel mengikuti kegiatan yang bertajuk Education Tour Merapi.

Advertisement

Berlokasi di lereng Gunung Merapi, para staf mengawali kegiatan dengan menjajal adrenalin di wisata lava tour, lalu mengunjungi Museum Sisa Hartaku, dan diakhiri dengan kegiatan outbound untuk kian mengakrabkan hubungan mereka satu sama lain.

Educational Tour Merapi tujuannya agar seluruh staf mengetahui tempat tempat wisata di daerah lereng Merapi sekaligus sejarahnya. Dengan begitu, ke depan para staf juga bisa menjelaskan secara detail kepada tamu yang hendak berwisata ke lereng Merapi,” ujar General Manager Abdul Rozaq Trenggono, melalui rilis, Senin (21/12/2020).

Selanjutnya, pada 12 Desember para staf kembali mengikuti sejumlah kegiatan, di antaranya adalah Panti Asuhan Bina Siswa. Di panti asuhan itu, staf Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo memberikan hadiah berbentuk buket yang isinya adalah jajanan kepada anak-anak yang ada di panti asuhan.

"Anak-anak Bina Siswa yang mayoritas penyandang tunagrahita dan tunadaksa ini ternyata telah menyiapkan pertunjukan yang mampu membuat seluruh staf terkagum-kagum karenanya," ucap Trenggono.

Setelah selesai mengunjungi panti asuhan, para staf melanjutkan perjalanan ke Pantai Parangtritis. Di tempat ini, mereka melakukan kerja bakti memunguti sampah yang ada di sepanjang bibir pantai. 

Selain itu, ada juga kegiatan Employee Appreciation Day yang intinya adalah pemberian penghargaan Best Employee dan Best Head of Department.

“Puncaknya, pada 22 Desember 2020, digelar seremonial peresmian pergantian nama dari Horison Hotel Urip Sumoharjo menjadi Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo," ungkapnya.

Peresmian nama Grand Kangen, kata dia, bakal ditandai dengan bunyi gong yang kemudian disambut para tamu dengan membunyikan otok-otok (mainan tradisional yang terbuat dari bambu) secara bersama-sama. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pengajian bersama, serta disusul acara yang tak kalah menarik lainnya.

Trenggono menjelaskan, tema anniversary Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo kali ini adalah Reborn to Rebound. Lewat tema itu diharapkan Grand Kangen Hotel bisa benar-benar lahir kembali dan melambung lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement