Advertisement

Tahun Segera Berganti, Ini Harapan Tokoh Tionghoa DIY

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 31 Desember 2020 - 02:27 WIB
Arief Junianto
Tahun Segera Berganti, Ini Harapan Tokoh Tionghoa DIY Ketua BKPBT DIY Jimmy Sutanto (keempat dari kiri) berfoto bersama para pemenang lomba Hanyu Qia berfoto, Minggu (9/2). - Istimewwa/BKPT DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tokoh Tionghoa yang merupakan Ketua I Jogja Chinese Arts & Culture Centre (JCACC), Jimmy Sutanto mengharapkan solidaritas masyarakat untuk menghadapi pandemi Covid-19 tetap terjaga di 2021.

“Tolong menolong, solidaritas untuk menghadapi pandemi Covid-19 harus terus dijaga. Kepatuhan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 juga harus dijaga. Ini agar ekonomi dapat membaik juga,” ucap Jimmy, Rabu (30/12/2020).

Advertisement

Jimmy mencotohkan banyak solidaritas-solidaritas yang dilakukan masyarakat yang ada di tingkat desa. Seperti ketika ada yang isolasi, dibantu untuk mencari kebutuhan sehari-hari. Tindakan-tindakan seperti itu yang seharusnya banyak dilakukan oleh masyarakat.

JCACC, kata dia, juga ikut mengambil peran membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan sejumlah bantuan beberapa waktu yang lalu. Seperti salah satunya bersama dengan Ikatan Alumni SMP Pangudi Luhur (Ikalpanglu), Bakti Tunas Karya (BTK) dari pramuka, Koko Cici Jogja, mereka menyalurkan kepada masyarakat di Sleman, Bantul, dan Kulonprogo.

Dia mengatakan beberapa agenda tahun ini juga tidak dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya untuk menghindari kerumunan orang. Dimungkinkan juga pada 2021 ini sejumlah agenda akan dilaksanakan secara terbatas.

“Menurut saya yang utama tetap kesehatan dulu kita, bersama-sama untuk mencegah Covid-19 ini. Terdekat ini kan agenda Imlek, masih menunggu akan seperti apa. Terpenting tetap menjaga kesehatan itu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement