Tingkatkan Kompetensi Profesi Perhotelan, IHGMA DPD DIY Selenggarakan Sertifikasi

Tingkatkan Kompetensi Profesi Perhotelan, IHGMA DPD DIY Selenggarakan Sertifikasi Ilustrasi. - Freepik
11 Februari 2021 07:27 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Indonesian Hotel General Manager Assosiation (IHGMA) DPD Daerah Isimewa Yogyakarta (DIY) akan terus mendorong kompetensi profesi yang berkaitan dengan industri perhotelan termasuk upaya peningkatan kualitas layanan, produk, dan fasilitas hotel melalui penyelenggaraan sertifikasi.

General Manager KJ Hotel Yogyakarta Veri Diana menjelaskan seperti yang kita ketahui, IHGMA adalah sebuah asosiasi para general manager warga Indonesia yang bertujuan mengajak para general manager/hotel manager memiliki integritas dan mendukung penuh program pemerintah dan stake holder dalam mencerdaskan generasi muda pariwisata Indonesia.

IHGMA berdiri pada tahun 2016 dan memiliki kantor sekretariat utama di Jl. Drupadi Seminyak Kuta Bali. Hingga saat ini, telah terdapat 21 DPD yang menyebar di seluruh Indonesia, salah satunya adalah DPD DIY ini.

Baca juga: Manfaat Tersembunyi dari Makan Bersama Keluarga

Salah satu misi IHGMA adalah membangun generasi penerus pariwisata Indonesia yang berkarakter secara aktif memberikan pelatihan dan pendidikan pariwisata sehingga tercapai standar profesi, standar etika, dan memperjuangkan kebebasan profesi yang mampu menyelesaikan perkembangan perhotelan baik di dalam negeri maupun secara global.

Demi mewujudkan hal tersebut, IHGMA DPD DIY melaui bidang Pelatihan, Sertifikas dan Akreditasi menggandeng Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata Bhakti Mandiri Wisata Indonesia (BMWI) dan juga lembaga Pelatihan dan Pengembangan SDM JTTC (Jogja Tourism Training Center).

Baca juga: Asuransi Asei Revitalisasi Kantor Cabang Yogyakarta

Kerjasama ini diawali dengan melakukan kunjungan kepada dua lembaga pada tanggal 8 Februari kemarin. Pertemuan yang membahas langkah-langkah strategi yang akan diterapkan bersama demi tercapainya kompetensi profesi tersertifikasi dan walaupun dalam masa pandemi covid19 harus tetap produktif.

Di samping itu, IHGMA DPD DIY yang beranggotakan 75 General Manager Hotel siap berkontribusi menjadi Guest Lectureatau tenaga ahli pada program pelatihan yang diselenggarakan JTTC.