Ternyata Ini Penyebab Aplikasi Livin Mandiri Online Error

Ternyata Ini Penyebab Aplikasi Livin Mandiri Online ErrorAplikasi Mandiri Online yang telah berganti nama menjadi Livin by Mandiri mengalami gangguan. - Istimewa
20 Maret 2021 17:57 WIB Muhammad Khadafi Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Mandiri Online yang kini bernama Livin' by Mandiri sempat mengalami gangguan lebih dari 3 jam, sejak pukul 09.30 WIB. 

Aplikasi mobile banking ini mengalami gangguan setelah melakukan pembaruan dan berganti nama menjadi Livin by Mandiri.

Sejumlah warganet mengeluhkan hal tersebut. Pasalnya saat membuka aplikasi tersebut tertulis bahwa Livin by Mandiri mengalami gangguan koneksi dan menyarankan pengguna untuk memeriksa koneksi internet.

Namun para nasabah Bank Mandiri menyatakan jaringan internet mereka tidak bermasalah. Aplikasi dan situs lain tidak mengalami kendala. 

Melalui akun Twitter @bankmandiri, perseroan menjelaskan bahwa saat ini Livin by Mandiri dalam peningkatan sistem. "Kami mohon kesediaan Bapak/Ibu mencoba kembali secara berkala," tulis @bankmandiri membalas komentar mengenai gangguan aplikasi Livin by Mandiri. 

Adapun sejak tadi pagi akun Twitter @bankmandiri telah dipenuhi oleh keluhan warganet mengenai aplikasi Livin by Mandiri. Seperti yang disampaikan akun @raydkoto.

Menurutnya setiap aplikasi Bank Mandiri di ponsel melakukan update atau pembaruan selalu  menimbulkan masalah. Dia pun mempertanyakan pengelola aplikasi Bank Mandiri tersebut. 

Sementara itu akun @joelgabe mengatakan bahwa peningkatan itu dari nomor 5 ke nomor 6, bukan kembali ke angka nol. 

"Ngaku aja lagi down, eror..," tulisnya.

Sebelumnya terkait masalah tersebut, akun @bankmandiri membalas dengan meminta maaf. Admin menyarankan untuk clear cache pada ponsel yang kemudian diikuti dengan melakukan restart ponsel.  "Dan mencoba kembali secara berkala, mohon dipastikan jaringan dlm keadaan stabil dan tdk menggunakan jaringan WiFi. Tks~Qina," tulis akun @bankmandiri.

Sebelumnya, Direktur Utama Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan bahwa transformasi Mandiri Onine menjadi Livin by Mandiri merupakan inisiatif strategis perusahaan untuk menjadi salah satu modern digital retail bank dengan layanan yang adaptif terhadap kebiasaan baru nasabah dalam bertransaksi.

“Sebagai penyesuaian dari aplikasi Mandiri Online, Livin’ by Mandiri akan menjadi sebuah super app yang memanfaatkan pendekatan AI untuk menciptakan sentuhan personal yang unik dan modern dalam akses layanan keuangan yang lengkap, termasuk ke biller dan nantinya ke produk perusahaan anak,” katanya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia