BSB Jalin Sinergi dengan BTM untuk Optimalkan Grup Muhammadiyah

BSB Jalin Sinergi dengan BTM untuk Optimalkan Grup MuhammadiyahDirektur Utama BSB, Dery Januar (dua kanan) dan Ketua Induk BTM, Achmad Suud (tiga kiri), saat penandatanganan nota kesepahaman, di di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Jogja, Kamis (8/4/2021). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo
08 April 2021 20:57 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PT Bank Syariah Bukopin (BSB) bersama dengan Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) menandatangani nota kesepahaman untuk memperluas dan mengoptimalkan potensi grup Muhammadiyah di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Jogja, Kamis (8/4/2021).

“Kami bersyukur dan berterima kasih telah dipercaya untuk menjadi mitra dalam pemanfaatan produk dan layanan perbankan syariah oleh BTM. Nantinya BTM akan menjalin kerja sama dengan BSB,” ucap Direktur Utama BSB, Dery Januar.

Lewat kerja sama ini, BTM dapat memanfaatkan produk dan layanan BSB, meliputi pembiayaan, pengelolaan dana, payroll, e-channeling, jasa keuangan lainnya, sharing knowledge pembiayaan mikro dan ultra mikro, edukasi dan sosialisasi keuangan mikro syariahm serta pelatihan pengelolaan manajemen bisnis keuangan mikro syariah.

Nota kesepahaman antara BTM dan BSB akan memberikan hal positif serta keuntungan bagi kedua pihak, sehingga kerja sama ini akan memberikan manfaat dan maslahat baik secara langsung dan tidak langsung kepada umat serta masyarakat Indonesia. “Akhirnya akan menjadikan industri keuangan syariah sebagai alternatif yang baik, menguntungkan, serta pilihan masyarakat Indonesia,” ucap Dery.

Direktur Eksekutif Induk BTM, Agus Yuliawan menyambut baik sinergi dengan BSB. Menurutnya sinergi ini dapat turut mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), utamanya para pedagang.

“Kemitraan ini strategis hingga ke kelembagaan. Tidak hanya permodalan, tetapi juga sistem IT, pengelolaan manajemen akan dibantu juga. Ke depan, lembaga keuangan mikro bisa tumbuh lebih baik,” ucap Agus.

Penandatangan nota kesepahaman ini dihadiri Ketua Induk BTM, Achmad Suud, dan Direktur BSB, Denny Riyanto.

Produk Unggulan                

Saat ini BSB masih terus gencar untuk menjual produk-produk unggulan seperti Tabungan iB SiAga yang merupakan produk simpanan BSB yang dengan mudah dapat dimiliki oleh masyarakat dengan setoran awal cukup terjangkau hanya dengan Rp50.000 saja. Dengan produk ini, nasabah sudah bisa mendapatkan kartu ATM, buku tabungan dan dapat menggunakan fasilitas BSB mobile yang bisa digunakan #DirumahAja untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Saat ini, sebagai bentuk apresiasi bagi nasabah setia tabungan, BSB mempunyai program menarik yang dinamakan Tabungan Berhadiah Langsung, Pilih dan Tentukan Sendiri Hadiahnya. Program ini untuk nasabah yang membuka rekening tabungan iB SiAga ataupun iB SiAga Bisnis yang diblokir selama jangka waktu tertentu sesuai dengan dana, dan nasabah bisa menentukan atau memilih sendiri hadiahnya.

Dalam melayani nasabah, BSB didukung oleh jaringan kantor sebanyak 23 outlet, enam mobil layanan kas, 122 kantor layanan syariah, dan 901 jaringan ATM yang meliputi ATM BSB dan Atm Bank KB Bukopin.

Untuk informasi lebih lanjut tentang program tabungan dan produk lainnya bisa menghubungi Call Center BSB 1500666, cukup dengan sarana telepon rumah atau dengan telepon genggam dimanapun bisa memperoleh informasi. Bisa juga melalui www.syariahbukopin.co.id, BSB juga mengelola situs jejaring sosial, baik melalui Facebook Bank Syariah Bukopin, Twitter @BSyariahBukopin dan Instagram @bank_syariahbukopin. (*).