Gadget Stylish untuk Pengguna yang Produktif, Asus Punya Laptop Ini

Gadget Stylish untuk Pengguna yang Produktif, Asus Punya Laptop IniVivoBook S14 (S433). - Istimewa/Asus
24 April 2021 07:07 WIB Arief Junianto Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Laptop menjadi salah satu gadget penting untuk menunjang dan membantu penggunanya agar dapat lebih produktif. Tentu saja sebagai perangkat penunjang produktvitas, laptop modern harus dilengkapi dengan sistem operasi dan hardware modern sehingga dapat digunakan untuk menjalankan berbagai software terkini.

Disamping powerful, laptop modern juga mulai tampil dengan desain yang stylish. Alasannya tak lain adalah laptop modern kini juga mulai dikaitkan dengan gaya dan fesyen.

Asus VivoBook S14 (S433) merupakan salah satu contoh sempurna untuk sebuah laptop modern yang tetap mengedepankan gaya. Hadir dengan empat varian warna, “VivoBook S14 (S433) merupakan salah satu laptop 14 inci paling stylish yang ada saat ini,” kata Asus Indonesia Product Marketing, Carol Hsu melalui rilis, Kamis (22/4).

Untuk harganya, kata Carol, VivoBook S14 (S433) kini telah tersedia dengan banderol harga mulai dari Rp13,3 juta.

Windows Hello

VivoBook S14 (S433) dilengkapi Windows 10 Home dan Mendukung Windows Hello. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran hingga dukungan penuh terhadap berbagai aplikasi kreatif serta hiburan. Aplikasi tersebut bisa dipasang dengan mudah melalui Microsoft Store yang telah tersedia di Windows 10 Home.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Lupakan juga kata sandi Anda. “Dengan Windows Hello, Anda dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan wajah, sidik jari, atau perangkat pendamping Anda,” kata Carol.

 

Office Pre-Installed

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

 

Desain

Dimulai dari warna, Asus memberikan opsi sebanyak empat pilihan warna untuk VivoBook S14 (S433) kali ini. Mereka yang memiliki kepribadian berwarna dan tegas dapat memilih warna Gaia Green atau Resolute Red. Sementara mereka yang suka dengan desain yang lebih elegan dapat memilih varian warna Dreamy Silver atau Indie Black.

“Dengan banyaknya pilihan warna, pengguna dapat menyesuaikan seleranya dengan tampilan laptopnya sehingga VivoBook S14 (S433) akan terasa lebih personal,” ucap Carol.

 

Hardware

VivoBook S14 (S433) kali ini ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core terbaru dengan varian tertingginya menggunakan Intel Core i7-1165G7 yang memiliki konfigurasi 4 core dan 8 thread. Prosesor ini juga dapat dipacu hingga 4,7GHz sehingga cocok untuk berbagai kegiatan yang membutuhkan performa komputasi ekstra.

Menariknya lagi, prosesor Intel Core i7-1165G7 yang hadir di VivoBook S14 (S433)  juga dilengkapi GPU terintegrasi Intel Iris X? Graphics. Berbeda dengan GPU Intel HD Graphics, Intel Iris X? Graphics memiliki performa yang lebih tinggi. Meski demikian, Intel Iris X? Graphics tetap hadir dengan konsumsi daya yang sangat rendah. GPU ini merupakan salah satu alasan mengapa VivoBook S14 (S433)  mampu memiliki daya tahan baterai yang tergolong panjang.

 

Kencang dan Hemat Daya

Salah satu keistimewaan VivoBook S14 (S433) dibandingkan dengan laptop sekelasnya adalah teknologi baru bernama ASUS Intelligence Performance Technology (AIPT). AIPT merupakan teknologi yang amengkombinasikan sistem pendingin dengan berbagai sensor untuk mengoptimalkan performa, daya tahan baterai, serta konfigurasi sistem pendinginan.

AIPT juga memungkinkan VivoBook S14 (S433) untuk hadir dengan performa maksimalnya sepanjang waktu. Jika laptop lain yang menggunakan prosesor yang sama memiliki TDP yang dibatasi di sekitar angka 15W, AIPT memungkinkan prosesor 11th Intel Core di VivoBook S14 (S433) berjalan hingga TDP 25W secara terus menerus. Hal tersebut membuat performa VivoBook S14 (S433) dapat didongkrak lebih jauh untuk memenuhi kebutuhan komputasi yang lebih berat. (Arief Junianto/*)