Advertisement

Produktivitas Jadi Tanpa Batas dengan ASUS ZenBook Duo 14 (UX482)

Media Digital
Jum'at, 30 April 2021 - 06:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Produktivitas Jadi Tanpa Batas dengan ASUS ZenBook Duo 14 (UX482) Produk ASUS ZenBook Duo 14 (UX482). - Ist/Asus

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Siapa yang tidak ingin menjadi lebih produktif? Lebih produktif dalam beraktivitas berarti dapat menghasilkan lebih banyak hal dalam tenggang waktu aktivitas yang sama. Menjadi lebih produktif tentu akan menguntungkan Anda karena banyak pekerjaan bisa diselesaikan secara lebih efisien. Pertanyaannya, bagaimana Anda dapat menjadi lebih produktif saat bekerja dan beraktivitas? Menggunakan perangkat yang tepat adalah salah satu jawabannya.

Menjawab kebutuhan para pengguna di era modern saat ini, ASUS menghadirkan ZenBook Duo 14 (UX482) yaitu sebuah laptop dengan fitur ScreenPad Plus yang dapat meningkatkan produktivitas Anda saat bekerja. ScreenPad Plus merupakan layar kedua yang ditempatkan tepat di bawah layar utama ZenBook Duo 14 (UX482). Layar kedua tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur khusus sehingga memiliki banyak fungsi yang dapat dimanfaatkan agar dapat meningkatkan produktivitas penggunanya.

Advertisement

Dilengkapi Windows 10 Home dan Mendukung Windows Hello
ZenBook Duo 14 (UX482) telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran hingga dukungan penuh terhadap berbagai aplikasi kreatif serta hiburan. Aplikasi tersebut bisa dipasang dengan mudah melalui Microsoft Store yang telah tersedia di Windows 10 Home.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Lupakan juga kata sandi Anda. Dengan Windows Hello, Anda dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan wajah, sidik jari, atau perangkat pendamping Anda.

Siap untuk Beraktivitas dengan Office Pre-Installed

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Screen Pad Plus untuk Produktivitas Maksimal
Fitur utama yang membedakan ZenBook Duo 14 (UX482) dengan laptop lainnya adalah ScreenPad Plus. Berbeda dengan ScreenPad yang ada di seri ZenBook sebelumnya, ScreenPad Plus hadir dengan ukuranlayar yang jauh lebih besar dan dirancang khusus untuk memaksimalkan produktivitas.

ScreenPad Plus pada dasarnya merupakan layar kedua dengan ukuran setengah dari layar utama. Dengan kata lain ukuran resolusi ScreenPad Plus di ZenBook Duo 14 (UX482) juga sama-sama Full HD, tepatnya 1920x515 pixel. ScreenPad Plus di ZenBook Duo 14 (UX482) juga memiliki kualitas panel yang sama dengan layar utamanya.

Menariknya, ScreenPad Plus di ZenBook Duo 14 (UX482) kali ini hadir dengan mekanisme khusus. Ketika layar utama laptop ini dibuka, ScreenPad Plus akan terangkat secara otomatis dan membentuk sudut 7 derajat. Mekanisme bernama Active Aerodynamic System (AAS Plus) ini tidak hanya sekadar membuat pengguna ZenBook Duo 14 (UX482) untuk dapat melihat konten yang disajikan secara lebih mudah dan jelas, tetapi juga meningkatkan sirkulasi udara dan meningkatkan performa pendinginan.

Bagaimana ScreenPad Plus dapat memaksimalkan produktivitas? Kemampuan multi tasking adalah jawabannya. Pengguna ZenBook Duo 14 (UX482) dapat menampilkan hingga tiga window atau aplikasi di ScreenPad Plus. Cukup drag-and-drop aplikasi yang diinginkan dan posisikan sesuai dengan layout yang disediakan. Jika hanya ingin menampilkan dua aplikasi, drag aplikasi yang dipilih ke tepi layar ScreenPad Plus dan sistem akan membagi layar menjadi dua bagian secara otomatis.

Ketika bekerja dari rumah, Anda bisa tetap fokus mengerjakan pekerjaan di layar utama sambil melakukan video conference yang ditempatkan di layar kedua. Semua itu berkat fitur ScreenPad Plus yang inovatif.


Ringkas, Ringan, dan Elegan

ZenBook Duo 14 (UX482) merupakan laptop dengan konsep masa depan yang merepresentasikan inovasi tak lekang waktu. Melalui konsep tersebut, ZenBook Duo 14 (UX482) hadir dengan bodi asimetris yang unik serta modern, namun tetap menampilkan desain khas ZenBook dengan spun-metal finish di bagian belakang layarnya.

ZenBook Duo 14 (UX482) juga tampil dengan balutan warna Celestial Blue yang sangat elegan. Tidak hanya itu, laptop ini juga mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD 810H. Sertifikasi tersebut membuktikan bahwa ZenBook Duo 14 (UX482) telah lolos berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji penggunaan di ketinggian ekstrem, uji ketahanan jika laptop ini dijatuhkan dari ketinggian tertentu, uji ketahanan terhadap getaran, hingga uji penggunaan di suhu ekstrem.

ZenBook Duo 14 (UX482) telah dilengkapi dengan sistem pendingin khusus agar performa laptop ini tetap terjaga dengan baik. Selain itu, ZenBook Duo 14 (UX482) telah dilengkapi dengan fitur ErgoLift Design yang membuat bodi utamanya terangkat dan menghadirkan rongga udara ekstra. Rongga udara udara tersebut dapat membantu menghadirkan aliran udara yang lebih lancar.

Tidak hanya membuat aliran udara untuk system pendingin menjadi lebih baik, ErgoLift Design juga membuat pengalaman mengetik di ZenBook Duo 14 (UX482) menjadi lebih baik. Hal tersebut dikarenakan ErgoLift Design juga membuat posisi keyboard menjadi sedikit miring dan lebih nyaman untuk mengetik.

Diciptakan untuk Multitasking
ASUS ZenBook Duo 14 (UX482) merupakan laptop premium untuk para pengguna yang suka melakukan multitasking atau multitasker. Untuk mendukung kegiatan para penggunanya, laptop ini tidak hanya dilengkapi dengan ScreenPad Plus tetapi juga layar terbaik di kelasnya.

ZenBook Duo 14 (UX482) menggunakan layar touchscreen beresolusi Full HD dengan tingkat reproduksi warna kelas profesional, yaitu pada color space sRGB hingga 100%. Tidak hanya itu, warna yang dihasilkan di layar laptop ini juga akurat karena telah dikalibrasi dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. Bisa dikatakan bahwa laptop ini juga cocok untuk para profesional kreatif yang sering bekerja dengan aplikasi kreatif standar seperti editor foto atau ilustrator. Untuk mempermudah penggunanya, ASUS juga menyediakan pena khusus.

Performa Powerful
Prosesor Intel Core 11th Gen yang menjadi otak dari ZenBook Duo 14 (UX482) memiliki performa yang powerful untuk berbagai aktivitas, mulai dari bekerja hingga menikmati konten multimedia. Tidak hanya itu, prosesor Intel Core 11th Gen juga memiliki konsumsi daya yang lebih rendah dari generasi sebelumnya, sehingga pengguna laptop ini dapat bekerja lebih lama tanpa harus terhubung ke sumber listrik.

Berbicara soal multitasking, ZenBook Duo 14 (UX482) telah dilengkapi dengan RAM DDR4 berkapasitas hingga 16GB dan sudah memenuhi standar multitasking untuk aplikasi kantoran. RAM berkapasitas cukup besar tersebut juga didukung oleh penyimpanan berupa M.2 PCIe NVMe SSD yang kencang dan berkapasitas lega yaitu hingga 1TB. Kombinasi keduanya memastikan semua aplikasi berjalan tanpa hambatan.

ZenBook Duo 14 (UX482) juga hadir dengan chip grafis NVIDIA GeForce MX450 yang powerful untuk berbagai kegiatan komputasi seperti bekerja dan menikmati ragam konten multimedia. Chip grafis dengan VRAM sebesar 2GB ini bahkan dapat diandalkan untuk mengakselerasi performa ketika melakukan photo atau video editing ringan.

Satu hal yang membuat ZenBook Duo 14 (UX482) sangat menarik adalah daya tahan baterainya. Berkat baterai berkapasitas 70Whrs, laptop ini mampu bertahan lama saat digunakan tanpa terhubung ke sumber listrik yaitu hingga17 jam penggunaan.

ZenBook Duo 14 (UX482) sudah tersedia di Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp19.299.000. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Kulonprogo Diminta Lakukan Inovasi Penanganan Kemiskinan

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement