Viral Uang Ratusan Juta di Rekening Raib, Bank Mandiri Tegaskan Transaksinya Sah

Viral Uang Ratusan Juta di Rekening Raib, Bank Mandiri Tegaskan Transaksinya SahKantor Pusat Bank Mandiri di Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (17/4/2016). - Suara.com
23 Mei 2021 12:17 WIB Newswire Ekbis Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Seorang nasabah PT Bank Mandiri Persero Tbk (BMRI) bernama Asrizal Askha mengaku uangnya raib sebesar Rp 128 juta.

Peristiwa tersebut mulanya terjadi pada 6 Februari 2021 lalu. Namun, pemberitaan mengenai dana nasabah Bank Mandiri yang hilang tersebut baru ramai diberitakan beberapa waktu belakangan akibat sebuah utas di Twitter.

Menanggapi hal tersebut, Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Atturidha menjelaskan berdasarkan investigasi internal, transaksi yang disanggah merupakan transaksi yang sah dengan Kartu Mandiri Debit dan PIN yang sesuai.

"Sehingga Bank Mandiri tidak bertanggung jawab dan tidak dapat memberikan penggantian atas dana yang hilang tersebut," kata Rudi saat dikonfirmasi Suara.com, Minggu (23/5/2021).

Baca juga: Pemerintah Luncurkan 9 Program Beasiswa Pendidikan Vokasi dari LPDP. Minat?

Dia menjelaskan sesuai rekaman pengaduan nasabah ke call center 14000, Bank Mandiri memperkirakan nasabah telah menjadi korban kejahatan dengan modus penukaran kartu debit dan penguasaan PIN karena kartu debit yang dipegang nasabah berbeda dengan kartu debit yang terdaftar di Bank Mandiri.

"Sedangkan kartu yang dipakai bertransaksi tidak lagi dalam penguasaan nasabah," paparnya.

"Kami juga telah menyampaikan dan menindaklanjuti permasalahan tersebut kepada nasabah dan pihak terkait lainnya," tambahnya.

Dirinyapum mengimbau kepada seluruh nasabah Bank Mandiri untuk menjaga kartu Mandiri Debit Anda dan kerahasiaan nomor PIN dan tidak menginformasikannya ke siapapun juga, termasuk orang-orang yang mengaku karyawan Bank Mandiri.

Sumber : Suara.com