Laptop Asus Ini Mampu Manjakan Para Kreator Muda

Laptop Asus Ini Mampu Manjakan Para Kreator MudaVivoBook Ultra 14 (K413). - Istimewa/Asus
29 Mei 2021 07:07 WIB Arief Junianto Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Munculnya para kreator muda (young creator) merupakan fenomena era informasi yang saat ini sedang marak terjadi. Para kawula muda berlomba-lomba beradu kreativitas menghasilkan konten multimedia.

Mereka bermunculan lantaran teknologi Internet yang memungkinkan berbagai konten kreatif untuk dibagikan bahkan hingga dapat mendatangkan keuntungan bagi kreatornya.

Meski demikian, bukan berarti mereka tidak menemukan hambatan saat berkarya. Salah satu kendala yang acap mereka hadapi adalah soal perangkat penunjang seperti laptop.

Menghasilkan karya kreatif membutuhkan performa komputasi tinggi serta didukung oleh sistem operasi terbaik di dunia. Akan tetapi laptop dengan spesifikasi tersebut biasanya hadir dengan harga yang sangat mahal dan dikategorikan sebagai produk premium.

Itulah sebabnya, sebagai produsen laptop nomor satu di Indonesia, Asus menghadirkan VivoBook Ultra 14 (K413), laptop khusus yang dirancang untuk para kreator muda.

Laptop ini hadir dengan serangkaian fitur untuk menunjang kebutuhan para kreator muda. “Selain dibekali dengan fitur dan teknologi canggih, serta sistem operasi Windows 10 yang sudah mendukung berbagai aplikasi kreatif, VivoBook Ultra 14 (K413) juga hadir dengan desain stylish dan yang paling penting adalah dibanderol dengan harga terjangkau,” kata Asus Indonesia Product Marketing, Carol Hsu, melalui rilis, Kamis (27/5/2021).

Windows Hello

VivoBook Ultra 14 (K413) telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran hingga dukungan penuh terhadap berbagai aplikasi kreatif serta hiburan.

Aplikasi tersebut bisa dipasang dengan mudah melalui Microsoft Store yang telah tersedia di Windows 10 Home.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Lupakan juga kata sandi Anda. Dengan Windows Hello, Anda dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan wajah, sidik jari, atau perangkat pendamping Anda.

Office Pre-Installed

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Powerful

VivoBook Ultra 14 (K413) kali ini ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core terbaru dengan varian tertingginya menggunakan Intel Core i7-1165G7 yang memiliki konfigurasi empat core dan delapan thread. Prosesor ini juga dapat dipacu hingga 4,7GHz sehingga cocok untuk berbagai kegiatan yang membutuhkan performa komputasi ekstra.

Menariknya lagi, prosesor Intel Core i7-1165G7 yang hadir di VivoBook Ultra 14 (K413) juga dilengkapi GPU terintegrasi Intel Iris X? Graphics. Berbeda dengan GPU Intel HD Graphics, Intel Iris X? Graphics memiliki performa yang lebih tinggi.

Meski demikian, Intel Iris X? Graphics tetap hadir dengan konsumsi daya yang sangat rendah. GPU ini merupakan salah satu alasan mengapa VivoBook Ultra 14 (K413) mampu memiliki daya tahan baterai yang tergolong panjang.

Hemat Daya

Salah satu keistimewaan VivoBook Ultra 14 (K413) dibandingkan dengan laptop sekelasnya adalah adanya teknologi baru bernama Asus Intelligence Performance Technology (AIPT). AIPT merupakan teknologi yang mengombinasikan sistem pendingin dengan berbagai sensor untuk mengoptimalkan performa, daya tahan baterai, serta konfigurasi sistem pendinginan.

Singkatnya, AIPT membuat VivoBook Ultra 14 (K413) lebih efisien dengan peningkatan performa hingga 40% pada mode Performance dibandingkan dengan laptop lain tanpa teknologi ini.

“Asus VivoBook Ultra 14 (K413) telah tersedia dengan banderol harga mulai dari Rp9.199.000,” ucap Carol.