VivoBook Flip 14 (TM420), Senjata Andalan Para Kreator Muda

VivoBook Flip 14 (TM420), Senjata Andalan Para Kreator MudaVivoBook Flip 14 (TM420). - Asus
11 Juni 2021 06:57 WIB Arief Junianto Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Gen Z merupakan generasi digital yang dikenal sangat kreatif. Ini tidak lepas dari perkembangan teknologi yang memungkinkan semua orang di seluruh dunia dapat terkoneksi dan saling berbagi informasi.

Pada akhirnya, Gen Z pun dapat belajar berbagai hal baru di luar kelas dan mengembangkan kreativitasnya. Tentu saja agar dapat mengembangkan kreativitasnya secara maksimal, para kreator muda tersebut juga membutuhkan perangkat yang mumpuni.

Untuk itu, VivoBook Flip 14 (TM420) dihadirkan oleh Asus di Indonesia. Dengan mengusung desain laptop convertible yang sangat fleksibel, VivoBook Flip 14 (TM420) tampil layaknya sebuah kanvas digital yang dapat mewujudkan ide para kreator muda.

Tenaga

VivoBook Flip 14 (TM420) juga memiliki performa yang powerful berkat dukungan prosesor AMD Ryzen 5000 Mobile Series terbaru. Laptop ini juga dilengkapi dengan stylus di dalam paket penjualannya, serta telah ditenagai oleh sistem operasi Windows 10 yang sudah mendukung berbagai aplikasi kreatif ternama.

Varian prosesor tertinggi yang hadir di VivoBook Flip 14 (TM420) adalah Ryzen 7 5700U yang telah menggunakan konfigurasi 8 core dan 16 thread. Konfigurasi core dan thread berlimpah ditambah dengan boost clock hingga 4,3Ghz membuat seri VivoBook terbaru kali ini sangat ideal untuk kegiatan content creation.

Sistem Operasi

VivoBook Flip 14 (TM420) telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada. Sebut saja misalnya kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran hingga dukungan penuh terhadap berbagai aplikasi kreatif serta hiburan.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Dengan Windows Hello, Anda dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan wajah, sidik jari, atau perangkat pendamping Anda.

Office Pre-Installed

Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Fleksibel

VivoBook Flip 14 (TM420) merupakan sebuah laptop convertible sehingga layarnya dapat diputar hingga 360 derajat. Berkat kemampuan tersebut, VivoBook Flip 14 (TM420) dapat digunakan layaknya sebuah tablet atau kanvas digital. VivoBook Flip 14 (TM420) juga hadir dengan stylus khusus di paket penjualannya sehingga penggunanya langsung dapat berkarya dengan nyaman.

Layar VivoBook Flip 14 (TM420) menggunakan panel IPS beresolusi Full HD yang cocok untuk berbagai kegiatan. Layarnya juga didukung teknologi layar sentuh (touchscreen) serta dirancang agar tahan untuk diputar hingga 20.000 kali buka-tutup.

Konektivitas

VivoBook Flip 14 (TM420) merupakan laptop modern yang telah dilengkapi dengan fitur konektivitas terkini. Selain dibekali dengan USB Type-C dan Type-A, ketiga laptop tersebut juga tetap hadir dengan port HDMI sehingga dapat dihubungkan dengan layar eksternal secara mudah.

VivoBook Flip 14 (TM420) telah dilengkapi dengan modul WiFi 6 (802.11ax) terbaru untuk konektivitas nirkabel terbaik. WiFi 6 memiliki kecepatan transfer data yang lebih tinggi serta stabil dari pendahulunya. “VivoBook Flip 14 (TM420) telah tersedia dengan banderol harga mulai dari Rp9.399.000,” kata Carol Hsu, Asus Indonesia Product Marketing melalui siaran pers, Kamis (10/6/2021).