Ini Dia 3 Mobil Nissan yang Sabet Otomotif Award 2021

Ini Dia 3 Mobil Nissan yang Sabet Otomotif Award 2021All New Nissan Kicks e-Power. - Istimewa
25 Juni 2021 07:47 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Nissan terus berupaya meningkatkan kualitas produknya. Terbukti, ada tiga mobil Nissan memperoleh penghargaan pada ajang Otomotif Award 2021 yang digelar pada Sabtu (24/4/2021).

General Manager Nissan Datsun Jogja-Magelang, Irawan Nurisman mengatakan Nissan mendapat penghargaan terbaik di tiga kategori ajang tersebut. Masing-masing adalah Nissan Kicks e-Power sebagai Best of Electric Vehicle; All New Nissan Magnite sebagai Best of Low Crossover; dan All New Nissan Serena sebagai Best of Medium Van.

Dia menjelaskan Nissan Kicks e-Power menghadirkan keunggulan mobil bertenaga listrik tanpa perlu charging. All-New Nissan Kicks e-Power mengubah bahan bakar menjadi energi listrik dan memberikan sensasi akselerasi yang luar biasa.

Sementara All New Nissan Magnite yang memperoleh penghargaan sebagai Best of Low Crossover, salah satu keunggulannya adalah mesin hemat bahan bakar berkapasitas 1.0 L Turbo pertama di kelasnya. “Dengan mesin bertenaga HRA0 1.0L yang mengalir melalui SUV, menghasilkan akselerasi yang lebih cepat dan mulus,” kata Irawan, Rabu (23/6/2021).

Kemudian, All New Nissan Serena memiliki fitur Intelligent Around View Monitor (I-AVM). Pengemudi mendapat pandangan jelas 360 derajat di sekitar kendaraan. Dengan dibekali kamera di empat sisinya, pengemudi dimudahkan untuk parkir dan melihat keadaan sekeliling mobil secara menyeluruh.

“Selain itu, dilengkapi juga dengan Moving Object Detection [MOD] yang memberi tahu saat ada sesuatu yang bergerak di belakang mobil. Bagi yang ingin mencoba langsung dapat melakukan test drive ke dealer terdekat,” ucap Irawan.

Irawan menambahkan saat ini satu mobil Nissan yaitu Nissan Livina mendapat relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Dengan besaran relaksasinya 100% hingga Agustus mengikuti kebijakan dari Pemerintah. “Tentu harganya lebih murah dengan relaksasi PPnBM ini,” ucap Irawan.