Advertisement

Nissan Kenalkan Mobil Elektrik Tanpa Perlu Isi Daya

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 29 September 2020 - 16:57 WIB
Arief Junianto
Nissan Kenalkan Mobil Elektrik Tanpa Perlu Isi Daya Nissan Kicks e-Power, saat diperkenalkan di dealer Nissan Datsun, Kecamatan Mlati, Sleman, Selasa (29/9/2020). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Nissan Kicks e-Power hadir sebagai mobil yang menjawab perkembangan zaman. Mobil tersebut menjadi simbol perubahan mobil konvensional ke mobil elektrik.

Teknologi Nissan e-Power terdiri dari mesin 3-silinder kecil berukuran 1.2 liter, generator, inverter, dan motor elektrik. Mesin internal combustion engine (ICE) dan generator akan menghasilkan listrik yang tersimpan di baterai lithium-ion, lalu menyalurkannya ke motor elektrik untuk memberi daya tanpa perlu recharging listrik dari luar.

Advertisement

Hal ini mampu memberikan pengalaman berkendara baru dengan motor yang 100% digerakkan oleh tenaga listrik.

“Ini produk yang fenomenal, karena ada yang unik, teknologi Nissan e-Power. Bahasa simpelnya mobil listrik tanpa charge. Beda dengan full electric yang perlu dicas, saat ini kendala kan infrastruktur belum memenuhi kalau full electric,” kata General Manager Nissan Datsun Jogja-Magelang, Irawan Nurisman, Selasa (29/9/2020).

Irawan melanjutkan Nissan e-Power ini tetap ada mesin konvensionalnya, tetapi dikatakannya sebagai generator. “Jadi isi bensin seperti biasa. Hanya mesinnya ini hanya sebagai generator. Bahasa simpelnya seperti genset ngisi listriknya. Jadi tetap isi bensin mesin konvensional ini meng-convert tenaga untuk pengisian dinamo,” ujarnya.

Salah satu keunggulan dari Nissan e-Power, kata dia, adalah penggunaan teknologi one-pedal operation. Melaju cepat atau memperlambat kecepatan akan semakin mudah dan aman dengan teknologi ini. Akselerasi dan pengereman dapat dilakukan sekaligus dari satu pedal dengan mudah.

Pada sisi desain Nissan Kicks e-Power hadir dengan empat pilihan warna yang memukau dengan desain grill V-motion yang premium. Tidak hanya itu, desain interior All-New Nissan Kicks e-Power juga terlihat menawan dengan balutan lapisan kulit berwarna hitam.

Irawan mengatakan untuk harga Jogja Nissan e-Power ini dibanderol dengan harga Rp461 juta. “Harga tersebut merupakan harga perkenalan, sehingga masih terjangkau. Di tengah pandemi Covid-19 sendiri, Ia mengatakan berbagai upaya dilakukan untuk mendongkrak penjualan yang lesu. Seperti halnya voucer sebesar Rp1 juta”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement