Advertisement

PLN Serahkan Bantuan Pemberdayaan Difabel Semarang

Media Digital
Jum'at, 02 Juli 2021 - 12:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PLN Serahkan Bantuan Pemberdayaan Difabel Semarang PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang menyerahkan bantuan sarana dan prasarana kepada Komunitas Sahabat Difabel, di Roemah Produksi, Semarang. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang menyerahkan bantuan sarana dan prasarana kepada Komunitas Sahabat Difabel, di Roemah Produksi, Semarang. Selain merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), bantuan ini juga mendukung upaya Pemerintah dalam program mengentaskan kemiskinan dan mewujudkan Disabilitas Tangguh, Mandiri dan Berkarya menjadi kenyataan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Manager PLN UP3 Semarang, Eric Rossi Priyo Nugroho, kepada Ketua Harian Komunitas Sahabat Difabel, M. Hilal Huda F. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen PLN dalam pemberdayaan masyarakat khususnya difabel di Kota Semarang.

Advertisement

“Harapan PLN selain menjadi wadah berkreasi menuangkan imajinasi, pembuatan batik cap juga akan menjadi lahan penghasilan bagi sahabat Difabel guna peningkatan kesejahteraan Sahabat Difabel,” ujar Eric.

M. Hilal Huda F, selaku Ketua Harian Komunitas Sahabat Difabel menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah memberikan perhatian kepada Sahabat Difabel melalui bantuan TJSL.

“Terima kasih PLN atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini dapat membuka peluang kerja demi menunjang kemandirian dan peningkatan kesejahteraan Sahabat Difabel. Mandiri dan memperoleh kesempatan akan membantu Sahabat Difabel meraih Kesetaraan dan mewujudkan Disabiltas Tangguh, Mandiri dan Berkarya,” ungkap Hilal.

Komunitas Sahabat Difabel sendiri adalah komunitas yang merangkul dan menaungi sahabat-sahabat Difabel di Semarang dan sekitarnya melalui berbagai pelatihan dan kegiatan pemberdayaan. Komunitas Sahabat Difabel telah terbentuk sejak tahun 2014.

Selain penyerahan bantuan, dalam kesempatan tersebut Eric juga memperkenalkan Aplikasi PLN Mobile. Dengan hadirnya PLN Mobile, para difabilitas akan lebih mudah mengakses layanan kelistrikan PLN dimanapun dan kapanpun. PLN Mobile saat ini sudah dapat diunduh pada ponsel pintar para pelanggan melalui Appstore maupun Playstore. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Akhirnya DPUP-ESDM DIY Mulai Sosialisasi Normalisasi Tanjakan Clongop Pekan Depan

Gunungkidul
| Jum'at, 19 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement