Advertisement

Vaksinasi Menyasar Sektor Jasa Keuangan Terus Dipercepat

Herlambang Jati Kusumo
Minggu, 11 Juli 2021 - 11:57 WIB
Sunartono
Vaksinasi Menyasar Sektor Jasa Keuangan Terus Dipercepat Kegiatan vaksinasi di di Kantor BPD DIY pada Sabtu (10/7/2021). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendukung upaya Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan menggelar vaksinasi massal untuk sektor jasa keuangan di seluruh Indonesia.

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Kantor BPD DIY pada Sabtu (10/7) ini merupakan hasil kerjasama antara OJK, Bank Indonesia, BPD DIY dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) DIY serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jogja. Vaksinasi diberikan kepada 600 penerima vaksin yang terdiri dari 450 pegawai dan keluarga pegawai Lembaga Jasa Keuangan di DIY serta 150 UMKM binaan BPD DIY.

Advertisement

BACA JUGA : Vaksinasi Pegawai Perbankan Dukung Pemulihan Ekonomi

Kepala OJK DIY, Parjiman dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa vaksinasi untuk sektor jasa keuangan dilakukan untuk menciptakan herd immunity yang pada akhirnya akan menggerakkan kegiatan ekonomi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

“OJK telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan terkait vaksinasi untuk sektor jasa keuangan dan DIY mendapatkan kuota vaksin sebanyak 21.146, sehingga dari jumlah tersebut akan dibagi menjadi beberapa tahap kegiatan vaksinasi,” kata Parjiman.

Parjiman menjelaskan vaksinasi ini merupakan tahap lanjutan dari vaksinasi massal bagi sektor jasa keuangan yang diselenggarakan OJK pada Kamis (10/6) lalu.

“Kami akan terus mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan sektor jasa keuangan khususnya di wilayah DIY,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi tahap berikutnya pihak OJK telah berkoordinasi dengan Dinkes DIY, BI dan FKIJK DIY yang penyelenggaraannya akan dikoordinir oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. dengan melibatkan industri perbankan diantaranya PT Bank Mandiri (Persero),Tbk. PT Bank Central Asia, PT Bank CIMB Niaga, dan PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk, dengan sasaran vaksinasi kepada pegawai dan keluarga pegawai serta nasabah lembaga jasa keuangan dengan jumlah keseluruhan mencapai 20.546 dosis vaksin.

Program Vaksinasi Sektor Jasa Keuangan ini juga merupakan bagian dari peran OJK untuk meningkatkan capacity building industri jasa keuangan dan meningkatkan kualitas SDM sektor jasa keuangan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat mengingat para pelaku sektor jasa keuangan memiliki intensitas yang tinggi berkontak langsung dengan nasabah di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kegiatan usaha sektor jasa keuangan kami dorong untuk tetap eksis, kuat dan berkembang agar dapat mendukung pemulihan ekonomi,” katanya.

BACA JUGA : Vaksin Bagi Petugas Pelayan Publik di Kota Jogja Masih

OJK terus mendorong partisipasi industri jasa keuangan dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 ini dan diharapkan bisa menjadi sentra atau hub vaksinasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tidak Berizin, Satpol PP Jogja Menyegel Empat Reklame Papan Nama Toko

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement