Advertisement

Yayasan AHM dan IKALUIN Salurkan Bantuan untuk Nakes

Media Digital
Senin, 26 Juli 2021 - 10:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Yayasan AHM dan IKALUIN Salurkan Bantuan untuk Nakes Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) bekerjasama dengan Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) menyerahkan bantuan bagi tenaga kesehatan di wilayah Tangsel dan Bogor untuk mendampingi mereka dalam melayani dan membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) menyerahkan bantuan bagi tenaga kesehatan di wilayah Tangsel dan Bogor untuk mendampingi mereka dalam melayani dan membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Bekerjasama dengan Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, bantuan sembako diserahkan kepada tenaga kesehatan dan para petugas pemakaman, dan warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar virus Covid 19. Ratusan paket sembako diserahkan secara bertahap melalui RS UIN Jakarta dan Puskesmas di wilayah Tangsel dan Bogor, dan juga warga yang sedang isoman.

Advertisement

Hingga akhir pekan ini setidaknya telah disalurkan lebih dari 900 paket bantuan ke berbagai Puskesmas di Tangsel, antara lain: Renggas, Cirendeu, Pondok Ranji, Pisangan, Rempoa dan lain-lain.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan tenaga kesehatan merupakan kelompok masyarakat yang paling berdedikasi di masa pandemi saat ini sekaligus pihak yang paling berpotensi terpapar virus Covid-19.

“Saat pandemi meningkat, tugas tenaga kesehatan akan semakin berat. Bersama alumni UIN, kami ingin memberi semangat sekaligus membantu menjaga kesehatan mereka. Semoga dengan tenaga kesehatan yang sehat dan semangat, akan membantu meredakan pandemi ini bersama masyarakat,” jelas Muhibbuddin, saat penyerahan bantuan untuk tenaga kesehatandi RS UIN Jakarta.

Ketua Umum IKALUIN, Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa IKALUIN sangat prihatian dengan lonjakan kasus Covid 19 belakangan ini. Oleh karenanya para alumni UIN Jakarta tergerak untuk membantu meringankan beban para Nakes juga pasien Covid 19 yang isolasi mandiri.

“Sebetulnya ini bukan bantuan. Tapi lebih kepada apresiasi pada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid 19. Kami para Alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta memberikan kepedulian pada tenaga kesehatan. Tanpa mereka, penanganan Covid tidak akan dapat diselesaikan”, ujar Ace yang juga Pimpinan Komisi VIII DPR RI.

Sejak pandemi Covid-19 mewabah di Tanah Air, Yayasan AHM konsisten membantu masyarakat melalui penyaluran ribuan APD untuk tenaga kesehatan, 1.500 masker, 2.312 face shield, dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan donasi 1 juta hand sanitizer untuk masyarakat, paket sembako serta dana pedidikan buat belajar dari siswa ke berbagai daerah di Indonesia, serta 1.200 paket bingkisan bagi tenaga kesehatan dan penyandang disabilitas.

Di bidang pendidikan, Yayasan AHM telah menyalurkan Beasiswa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ke 33 sekolah bagi 203 siswa dan 37 guru yang tergabung dalam Sekolah Satu Hati (SSH) dan para pelajar di Kampung Berseri binaan PT Astra Honda Motor (AHM). Yayasan AHM juga membantu penanganan pandemi Covid-19 bagi anak-anak Panti Asuhan di Triasih, Jakarta serta mendukung kampanye perubahan prilaku masyarakat untuk menekan peningkatan pandemi yang diadakan Satgas Penanganan Covid-19. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement