Advertisement

Pulihkan Sektor Pariwisata, Kartu Kredit Wisata Diluncurkan

Abdul Hamied Razak
Rabu, 27 Oktober 2021 - 10:27 WIB
Sunartono
Pulihkan Sektor Pariwisata, Kartu Kredit Wisata Diluncurkan Suasana di Jalan Malioboro, Kota Jogja, Minggu (5/9/2021). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Saat ini penyebaran pandemi Covid-19 mulai menurun dan wisatawan domestik mulai bergerak ke destinasi wisata yang dibuka secara bertahap. Untuk mendukung percepatan pemulihan sektor pariwisata yang sempat terpuruk, BCA bekerja sama dengan tiket.com meluncurkan kartu kredit Mastercard.

Direktur BCA Santoso mengatakan kehadiran kartu kredit ini akan menjadi jawaban bagi khalayak untuk mengeksplorasi destinasi pariwisata. Upaya ini dilakukan untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata dan perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Tetapi, Ia mengingatkan masyarakat untuk tidak abai dengan protokol kesehatan agar industri pariwisata dapat makin bertumbuh.

Advertisement

BACA JUGA : Ribuan Wisatawan Serbu Kaliurang

Santoso berharap, kolaborasi ini dapat memberikan kemudahan untuk mendukung travel lifestyle masyarakat Indonesia dan menjadi stimulus pemulihan berbagai sektor. "Kolaborasi ini menjadi bentuk dukungan kami bagi kebangkitan sektor pariwisata," ujar Santoso melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (26/10/2021).

Co-Founder & Chief Commercial Officer tiket.com Dimas Surya Yaputra melihat masyarakat sudah percaya diri untuk berlibur baik itu di dalam kota maupun di luar kota. Bahkan, sudah ada yang mulai melakukan perjalanan ke luar negeri, karena sejumlah negara sudah buka perbatasannya bagi wisatawan Indonesia.

BACA JUGA : Ingin Berwisata ke Sleman? Ini Tarifnya

"Setidaknya kami melihat angka transaksi untuk akomodasi dan transportasi terus meningkat di tiket.com," kata Dimas.

Dia mengatakan kehadiran kartu kredit ini berada pada momentum yang tepat, di saat masyarakat tengah merencanakan libur akhir tahun. Saat ini pemulihan kurva penyebaran pandemi Covid-19 mulai menurun dan kini mulai terlihat wisatawan liburan domestik mulai dibuka secara bertahap.

Konsidi tersebut, katanya, tentu dapat menggairahkan kembali spirit pariwisata nasional dengan mendorong angka belanja di berbagai destinasi pariwisata, sebagai alat transaksi aman dan nyaman. "Dengan kartu kredit ini masyarakat bisa memperoleh tiket points dan berbagai keuntungan lainnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement