Indomaret Pasarkan Produk UMKM Kabupaten Magelang

Indomaret Pasarkan Produk UMKM Kabupaten MagelangProduk UMKM Kabupaten Magelang hadir di 16 gerai Indomaret di Kabupaten Magelang. - Ist
30 Oktober 2021 06:37 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, MAGELANG-Untuk mendukung ekonomi kerakyatan, Pemerintah Kabupaten Magelang bersama PT Indomarco Prismatama (indomaret) meresmikan kerja sama pemasaran pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di 16 gerai Indomaret yang ada di wilayah Kabupaten Magelang.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM kabupaten Magelang, Drs Bairul Hakim mengatakan ada 16 gerai Indomaret di Magelang yang akan memasarkan total 18 produk UMKM. Acara launching dan peresmian produk UMKM Magelang ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pelatihan kewirausahaan UMKM dan kurasi produk UMKM yang sudah di laksanakan Pemkab setempat dengan Indomaret pada tanggl 8 April 2021.

Branch Manager PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Suharsan dalam sambutanya menyampaikan bahwa Indomaret membuka akses seluas luasnya kepada pelaku UMKM, untuk bisa bergabung guna memasarkan produknya melalui Indomaret, tentunya untuk produk-produk yang sudah lolos kurasi yang di lakukan oleh Indomaret dengan dinas setempat.

"Selain kerjasama produk yang masuk ke display toko, kami juga membuka akses untuk pelaku UMKM untuk bekerja sama dengan kami dengan beberapa pilihan," kata Suharsan dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (29/10/2021). 

Pilihan-pilihan tersebut di antaranya Mitra UMKM yakni jualan kuliner di depan toko Indomaret, Mitra UKM yakni sebagai pemasok produk snack (makanan kering) yang di jual di Indomaret, JAJANAN NUSANTARA yakni sebagai pemasok jajanan pasar (kue basah) yang di jual di Indomaret, BATIK NUSANTARA yakni sebagai pemasok kerajinan batik khas daerah yang akan dijual di klikindomaret.com (toko online Indomaret), dan KOMODITI PERTANIAN yakni sebagai pemasok buah lokal yang akan dijual di toko Indomaret fresh. 

Christanti Zaenal Arifin selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Magelang menyampaikan bahwa masalah utama yang dihadapi pelaku UMKM adalah pemasaran sehingga dengan masuknya produk produk UMKM ini masalah pemasaran bisa diatasi. 

"Di samping itu kami juga berharap kedepannya produk-produk kerajinan dan batik juga bisa dipajang di Indomaret. Semoga kerja sama ini akan menjadi pemicu semangat untuk pelaku UMKM Kabupaten Magelang bisa terus berinovasi agar produknya bisa menjadi lebih baik lagi, dan tentunya kesejahteraan pelaku UMKM bisa meningkat," kata Christanti. (ADV)