Advertisement

Sederet Jenis Usaha Bidang Digital Printing yang Menjanjikan

Media Digital
Senin, 01 November 2021 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sederet Jenis Usaha Bidang Digital Printing yang Menjanjikan Bisnis digital printing - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Digital Printing, adalah inovasi di dunia percetakan yang semakin hari semakin dibutuhkan sehingga menjadi sebuah peluang bisnis yang sangat menjanjikan.

Digital printing merupakan buah dari dari teknologi yang terus berkembang dan ini adalah teknik percetakan dari teks ataupun gambar berbasis digital yang diaplikasikan di berbagai media dengan proses yang instan dan waktu yang sangat cepat. Semakin berkembangnya teknologi, bisnis digital printing merupakan salah satu usaha dengan peluang yang sangat besar.

Advertisement

Dilansir dari Bisniz.id yang merupakan situs informasi bisnis di Indonesia, usaha bidang digital printing merupakan salah satu jenis bisnis yang cukup bagus peluangnya dan kelebihan yang diperoleh jika anda memutuskan untuk memulai usaha digital printing. Beberapa kelebihan dalam bisnis ini adalah seperti proses yang lebih ringkas, waktu produksi yang lebih cepat, menghemat tenaga kerja, proses kerja yang simpel dan hasil cetak bisa dikeluarkan sesuai dengan jumlah yang diinginkan berapapun itu.

Terdapat sangat sangat banyak jenis produk yang bisa ditawarkan ke konsumen dari usaa digital printing ini. Tidak  sebatas untuk percetakan di atas kertas, tapi juga banyak media lain yang dapat digunakan. Berikut ini adalah ide usaha berbasis digital printing yang sangat potensial dan dicari serta dibutuhkan banyak orang.

Bikin Jersey Olahraga

Pasti anda paham olahraga adalah kegiatan yang sangat digemari oleh berbagai kalangan. Terdapat banyak cabang olahraga yang membutuhkan jersey olahraga sepert sepakbola, futsal dan volley.

Pembuatan jersey custom bisa ditawarkan bagi perseorangan, instansi, club olahraga bahkan kepada para pelajar yang ingin membuat kaos untuk grup atau sekolah mereka. Disini peran sablon kaos menggunakan digital printing menjadi ide usaha yang cukup menjanjikan.

Membuka usaha digital printing pembuatan kaos jersey ini bisa juga digabungkan dengan usaha konveksi seragam karena masih termasuk dalam usaha garment.

Pembuatan Stiker

Selain kaos, item lain yang juga sangat potensial dalam bisnis ini adalah pembuatan stiker. Kita tahu bahwa stiker biasanya difungsikan sebagai media dan rata-rata ada pada setiap layanan dari produk percetakan. Produk stiker mempunyai banyak jenisnya, misal stiker untuk kendaraan, kaca, dinding, bahkan stiker yang hanya digunakan untuk mainan anak-anak. Dan menariknya konsumen dari produk stiker tak terbatas, dari yang anak-anak hingga orang dewasa.

Pembuatan Case Smartphone

Meski terlihat sepele, namun bisnis pembuatan case smartphone sangat potensial. Karena fungsinya tidak hanya untuk melindungi handphone dari risiko pecah atau kotor, namun dapat menambah nilai estetik dan keunikan dari ponsel. Pembuatan case smartphone dengan berbagai gambar dan tulisan yang dibuat menggunakan metode digital printing, peminatnya sangat banyak dan tentunya ini peluang yang bagus bagi usaha digital printing.

Produk untuk Media Promosi

Produk usaha percetakan digital yang lain yang sangat potensial adalah jasa cetak media promosi. Salah satu contohnya adalah pembuatan banner, spanduk, baliho, pamflet atau flyer. Bahkan masa-masa tertentu, misalnya masa pemilu dan kampanye, dapat dipastikan banyak sekali peluang memperoleh order yang bisa dikerjakan, misalnya pesanan partai pemilu atau calon legislative yang inginmembuat banner, atau baliho atau pembuatan pamflet tentu sangat banyak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hendak Mengambil Ponsel, Warga Sleman Malah Kecemplung Sumur

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement