Milad ke-14 Bank Syariah BDS Terus Tumbuh Bergerak Bermanfaat

Milad ke-14 Bank Syariah BDS Terus Tumbuh Bergerak BermanfaatKunjungan PT BPR Syariah Barokah Dana Sejahtera. - Ist.
11 November 2021 14:47 WIB Media Digital Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA--PT BPR Syariah Barokah Dana Sejahtera (Bank Syariah BDS) telah melangkah menjajaki usia yang ke-14 tahun. Kami sangat bersyukur selama 14 tahun ini dapat membersamai masyarakat bersama-sama berjuang menegakkan ekonomi syariah. Untuk milad tahun ini tentunya masih menyesuaikan dengan kondisi pandemi, sehingga sebagian besar acara kami selenggarakan secara virtual.

Ketua Milad Nur Lanto Susilo menjelaskan sebagai ucapan syukur, maka pihaknyamenyelenggarakan rangkaian milad dengan mengusung tema “Terus Tumbuh Bergerak Bermanfaat”. Terus Tumbuh di artikan bahwa Bank Syariah BDS terus tumbuh dari segi aset keuangan maupun pengembangan SDM, baik dari segi spiritualitas maupun segi profesionalitas, Bergerak berarti BDS terus bergerak berinovasi dalam bidang tekhnologi agar lebih optimal, efisien, realtime di era digital, dan Bermanfaat berarti BDS juga akan terus konsisten memberi manfaat untuk masyarakat.

“Sekilas tentang pertumbuhan Bank Syariah BDS tahun 2021 mengalami kenaikan Asset sebesar 13% dari tahun sebelumnya yaitu dari 144 M pada tahun 2020 naik menjadi 157 M di tahun 2021. Kemudian OS pembiayaan juga naik sebesar 13,1% dari 97 M naik menjadi 109 M pada tahun 2021.

Milad Bank Syariah BDS ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai ungkapan syukur kami telah membersamai masyarakat,” katanya dalam rilisnya, Kamis (11/11/2021)

Ia menambahkan ungkapan syukur ini dikemas dalam rangkaian agenda Milad yang penuh manfaat bagi masyarakat yang tentunya masyarakat telah berperan besar dalam mengembangkan nama besar Bank Syariah BDS. Sasaran dari kegiatan Milad sendiri yaitu masyarakat luas dari berbagai usia maupun instansi yang telah bermitra dengan Bank Syariah BDS.

“Oleh karena itu, kami mengajak kepada seluruh mitra Bank Syariah BDS untuk bisa ikut berkontribusi dalam agenda yang kami selenggarakan, sehingga dapat diketahui oleh masyarakat umum dan mitra kerja lainnya, yang insya Allah dapat menjalin hubungan silaturahim yang lebih baik dan barokah,” katanya

Agenda terdekat yang bisa di ikuti oleh masyarakat umum adalah Tabligh Akbar bersama Ustadz Salim A Fillah yang akan diselenggarakan pada hari Jumat, 12 November 2021 Pukul 15.30 – 17.00 WIB melalui Media Zoom dan Live Streaming di Channel Youtube Bank Syariah BDS. Peserta diwajibkan mendaftar melalui link https://bit.ly/KajianMiladBDS untuk bisa mendapatkan Link Zoom dan juga berkesempatan mendapatkan Doorprize berupa LED TV, Logam Mulia dan beberapa Voucher.

Berikut rangkaian acara Milad ke 14 Bank Syariah BDS:

1.Webinar Prenting (9 Oktober 2021)

Webinar ini ditujukan untuk wali murid/santri di Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta.

2.Vaksin Massal di Cabang Kulonprogo (12 Oktober & 9 November 2021)

Vaksin Massal ini di adakan 2 kali berlokasi di Kantor BDS Cabang Kulonprogo dan di ikuti oleh 160 masyarakat sekitar. Vaksin Massal ini menggandeng Dinas Kesehatan Kulonprogo dan Dompet Dhuafa Yogyakarta.

3.Webinar UMKM (23 Oktober 2021)

Webinar ini menghadirkan Suryadin laoddang (Dosen Jualan) dengan membawakan tema “Optimalisasi Digital Marketing Untuk Dongkrak Omzet Penjualan”. Acara ini telah terlaksana dengan dihadiri oleh kurang lebih 150 orang.

4.Seminar BMT (2 November 2021)

Yaitu webinar bersama BMT di seluruh DIY dan juga akademisi maupun umum dengan tema “TETAP TUMBUH DI MASA PANDEMI”, acara ini berjalan sukses dan di ikuti oleh kurang lebih 230 peserta.

5.Bakti Sosial (5-6 November 2021)

Bank Syariah BDS juga melakukan bakti social berupa sembako yang dibagikan ke warga yang terdampak Covid, keluarga fakir miskin, anak yang yatim dhuafa. Bakti Sosial tahun ini menggunakan mekanisme “Belanja Di Warung Tetangga”. Para penerima manfaat mengambil sembako di warung tetangga yang telah bekerja sama dengan bank Syariah BDS. Jadi selain bakti Sosial ke penerima manfaat, Bank Syariah juga berusaha membantu mendongkrak perekonomian pengusaha kecil/warung sembako di sekitar warga. ada 350 paket sembako yang dibagikan tersebar di Jogja, Kulon Progo dan Sleman dilaksanakan pada tanggal Jumat 5 November 2021.

6.Lomba Karyawan Internal (5 November 2021)

Sama dengan tahun lalu, karena dalam situasi pandemi, sehingga perlombaan dilakukan dengan cara virtual, seperti lomba hafalan, lomba cipta puisi, lomba kultum dan lomba menulis artikel.

7.Ziarah ke Makam almarhum Pemegang Saham Bank Syariah BDS

Dilaksanakan pada 12 November 2021 Ke Makam Alm. Ustadz Sunardi Syahuri, Alm Bapak Hibah, Alm. Bapak Budi Setiya Graha, beliau dahulunya merupakan pemegang saham BDS.

8.Semakan Al-Qur’an & Khataman

Agenda khataman ini merupakan agenda rutin bulanan, namun khusus di bulan Milad ini dikemas berbeda yaitu dengan mengundang 3 Hafidz Qur’an dari Masjid Al-Irsyad.

9.Tabligh Akbar bersama Ustad Salim A Fillah (12 November 2021)

Kajian Tasyakuran Milad Bank Syariah BDS yang akan dilaksanakan bertempatan memperingati Hari Ayah pada : Jumat, 12 November 2021 Jam 15.30 – 17.20 WIB. Insya Allah akan dibersamai oleh Ust Salim A Fillah (Da’I Nasional, Pengurus Pesantren Merapi Merbabu, Penulis Buku) Melalui Zoom Meeting

10.Gowes & Tasyakuran (14 November 2021)

Acara ini merupakan penutup dari seluruh rangkaian agenda milad, yaitu Gowes bersama seluruh karyawan dan ditutup dengan tasyakuran di kantor Pusat Bank Syariah BDS.