Advertisement

Dari Elon Musk hingga Paris Hilton, Ini Koleksi Kripto Orang Ternama di Dunia

Yuliana Hema
Jum'at, 12 November 2021 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Dari Elon Musk hingga Paris Hilton, Ini Koleksi Kripto Orang Ternama di Dunia Elon Musk - Bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Perkembangan mata uang kripto (cryptocurrency) menarik perhatian beberapa nama terkenal untuk mengoleksi aset digital yang satu ini. 

Musk hingga Jack Dorsey  mengisi dompet virtualnya dengan Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Dogecoin (DOGE) dan jenis kripto lainnya.

Advertisement

Menurut laporan dari Market Watch, Jumat (12/11/2021), berikut daftar aset kripto yang dikoleksi oleh beberapa selebriti dan pengusaha. 

1. Elon Musk: Bitcoin, Dogecoin, Ether

Meskipun CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk men-tweet tentang Shiba Inu (SHIB), investor miliarder itu mengatakan baru-baru ini dia tidak memiliki token SHIB. Sebaliknya, Musk mengungkapkan bahwa dia berinvestasi dalam Bitcoin, Dogecoin, dan Ether. Awal tahun ini, Tesla Inc. membeli US$1,5 miliar dalam bentuk Bitcoin.

2. Jack Dorsey: Bitcoin

Pendiri Twitter dan CEO Square ini merupakan pendukung Bitcoin sejak 2017 hingga saat ini. Dorsey mengungkapkan dia menghabiskan ribuan dollar untuk membeli Bitcoin setiap minggu pada 2019. Diketahui, perusahaan Dorsey, Square telah membeli Bitcoin senilai US$170 miliar pada awal tahun ini.  

3. Paris Hilton: Bitcoin dan Ether

Penyanyi, aktris, dan pengusaha, Paris Hilton mulai berinvestasi Bitcoin dan Ether sejak tahun 2016, ketika BTC bernilai di bawah $$1.000 dan ETH kurang dari US$10. Terbaru, Paris Hilton melelang lukisan digital kucingnya seharga 40 ETH atau sekitar US$17.000 di platform lelang, Cryptograph pada Agustus lalu.

4. Suze Orman: Bitcoin

Penasihat keuangan sekaligus pendiri Suze Orman FInancial Group ini mendukung Bitcoin dan Ethereum. Suze mengatakan kepada Time's NextAdvisor, pada musim panas ini dia secara pribadi memiliki US$5.000 dalam bentuk Bitcoin.

5. Mark Cuban: Bitcoin, Dogecoin, Ether

Co-host dan Investor “Shark Tank” Mark Cuban mengatakan pada Agustus lalu dirinya memiliki aset kripto DOGE senilai US$500. Investasinya pada token meme ini meningkat menjadi US$1.500 pada Oktober. Cuban juga memiliki bitcoin dan altcoin lain seperti Ethereum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Daftar Tarif Tol Trans Jawa untuk Mudik Lebaran 2024, Jakarta-Jogja Rp507 Ribu

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement