Advertisement

Reservasi Hotel untuk Akhir Tahun Capai 70 Persen

Yosef Leon
Senin, 22 November 2021 - 10:27 WIB
Sunartono
Reservasi Hotel untuk Akhir Tahun Capai 70 Persen Ilustrasi hotel. - TripAdvisor

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Ketua PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono mengatakan, tingkat pemesanan atau reservasi MICE maupun kamar di sejumlah hotel bintang di wilayah setempat telah mencapai 70 persen pada akhir tahun nanti. Pihaknya berharap agar pemerintah tetap mengeluarkan kebijakan yang kondusif bagi iklim pariwisata khsususnya di wilayah DIY demi proses pemulihan ekonomi.

"Sampai dengan saat ini reservasi di periode tanggal 22 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022 mencapai 70 persen. Kami berharap selalu kondusif dan baik-baik saja ke depannya," ungkap Deddy, Minggu (21/11).

Advertisement

BACA JUGA : Reservasi Hotel DIY untuk Akhir Tahun Capai 50 Persen

Pihaknya berharap bahwa wacana soal penerapan PPKM level 3 di semua wilayah di Indonesia saat akhir tahun nanti tidak berimbas signifikan terhadap dunia pariwisata di DIY. Sebab, menurut dia penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin menjaga adalah kunci dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami berharap agar semuanya bisa berjalan berdampingan. Artinya pemerintah juga memikirkan soal pariwisata sambil kesehatan dijaga dengan optimal. Kami juga terbuka, misal ada anggota kami atau pelaku pariwisata yang melanggar langsung ditindak tegas," katanya.

Di sisi lain, dia menyebut bahwa Kota Jogja juga telah menerapkan kebijakan skrining yang ketat terhadap wisatawan dengan skema satu pintu masuk bagi bus pariwisata. Sistem itu menurutnya merupakan langkah yang tepat dalam mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

BACA JUGA : PPKM Level 3 Saat Nataru, Hotel di Jogja Ketar-ketir

"Itu saya pikir bagus sebagai langkah skiring, sehingga berlapis ketika wisatawan masuk dicek kemudian saat di hotel juga diperiksa kembali. Soal vaksinasi kan kita juga signifikan. Nah ini yang memang perlu dijaga. Kami senantiasa berharap bahwa ke depan kondisinya tetap kondusif," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BREAKING NEWS: Gempa Bumi Magnitudo 5 Guncang DIY, Ini Lokasi Pusatnya

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement