Baru Diluncurkan, New CB150X Jadi Idola di Sirkuit Mandalika

Baru Diluncurkan, New CB150X Jadi Idola di Sirkuit MandalikaPengunjung melihat-lihat sepeda motor New CB150X di booth Honda area Enduro, kompleks Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/11/2021). - Istimewa/AHM
23 November 2021 07:47 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, LOMBOK—Motor sport adventure touring CB150X dan beragam line up sepeda Honda hadir menyapa pengunjung pada gelaran balap dunia FIM Superbike World Championship (WSBK) dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 19-21 November 2021

Sejalan dengan adrenalin tinggi yang dihadirkan di sirkuit Mandalika, New CB150X dengan warna Volcano Matte Black dihadirkan bagi penonton balapan yang menyukai tantangan dan membutuhkan partner berkendara yang tepat ketika berpetualang. Motor sport terbaru Honda ini dapat ditemui di booth Honda area Enduro yang terletak dekat dengan tribun pengunjung Grey dan Tosca dan Purple.

“Begitu pula dengan motor sport CB150R Streetfire dan skutik Honda ADV150 pun turut dihadirkan di area ini [area Enduro],” kata General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya melalui rilis, Senin (22/11/2021).

Pada gelaran seri pamungkas ajang balap bertaraf international ini, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealer Astra Motor Nusa Tenggara Barat, juga menampilkan beragam motor sport Honda berperforma tinggi yang kental dengan DNA balap pada area Pertamax, yaitu CBR1000RR-R Fireblade, CBR250RR, dan CBR150R.

Andy mengatakan kehadiran beragam sepeda motor Honda pada gelaran ini merupakan bentuk upaya AHM dalam menjawab kebutuhan konsumen yang beragam, baik para pencinta balap maupun mereka yang senang berpetualang.

Dia menjelaskan, New CB150X yang baru diluncurkan secara world premiere pada awal November lalu, hadir dengan desain outstanding adventure touring, dengan nuansa tampilan big bike, posisi berkendara yang nyaman, serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal.

Motor ini kental akan desain petualang yang siap mengeksplorasi keindahan alam Indonesia, model ini memiliki desain suspensi depan yang kokoh, undercowl bergaya adventure, dan wavy disc brake pada roda depan dan belakang yang mampu memberikan kestabilan ketika mengerem saat touring di perkotaan maupun saat penjelajahan jarak jauh.

“Tak hanya itu, New CB150X juga dibekali mesin 150 CC DOHC berpendingin cairan, model ini menyuguhkan performa responsif dan sensasi ketangguhan ketika menjelajah ataupun berkendara sehari-hari,” ucap dia.

Skutik Resmi

Sementara skutik Honda ADV150 yang merupakan skutik resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit hadir dengan desain bodi futuristik dan manly. Honda ADV150 siap mendukung aktivitas tinggi selama persiapan maupun penyelenggaraan balap WSBK 2021.

Dengan mengusung mesin 150 CC, berpendingin cairan, eSP (enhanced Smart Power) model ini mampu menyuguhkan performa responsif dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang ramah lingkungan.

“Selain berperforma tangguh, skutik ini sarat dengan fitur kenyamanan. Honda ADV150 dilengkapi beragam fitur canggih seperti Two Step Adjustable Windscreen, ruang penyimpanan sebesar 28 liter, serta sistem full digital panel meter yang dapat menampilkan berbagai informasi,” kata Andy. Model memiliki fitur ACG starter yang bergandengan dengan ISS (idling stop system) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas, serta fitur ESS (emergency stop signal) khusus pada tipe ABS.