Potensi Pebisnis Perempuan Terus Didorong

Potensi Pebisnis Perempuan Terus DidorongPeluncuran CSR: Siap Bantu Ibu, Rabu (16/12). - Istimewa
19 Desember 2021 18:23 WIB Herlambang Jati Kusumo Ekbis Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Peran perempuan dinilai penting dalam mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Potensi pebisnis perempuan pun terus didorong, untuk menggerakan lagi perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

Merujuk data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), jumlah UKM mencapai 64,2 juta, dan sebanyak 37 juta UKM di Indonesia dikelola oleh perempuan. Pandemi ini 87% perempuan pemilik UKM mengalami kerugian.

CMO Ninja Xpress, Andi Djoewarsa mengatakan tantangan yang tengah dihadapi pelaku UKM perempuan, dan potensi yang dimiliki perempuan untuk berbisnis sangat kuat.

“Ninja Xpress percaya setiap perempuan atau Ibu dapat memiliki kesempatan yang sama untuk meraih kesuksesan dalam mempercepat pertumbuhan bisnisnya. Sehingga, inisiatif program edukasi yang sengaja kami sediakan, didukung oleh KemenPPPA, sejumlah komunitas Para  Ibu, dan pebisnis sukses, berkomitmen dukung para Ibu untuk  meraih kesuksesan dalam mempercepat pertumbuhan bisnis,” ucap Andi, saat peluncuran CSR: Siap Bantu Ibu, Rabu (16/12/2021).

Plt. Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat KemenPPPA, Indra Gunawan  menyampaikan, kegiatan CSR Ninja Xpress sangat mendukung upaya perjuangan pebisnis di tengah pandemi.

“KemenPPPA sendiri mendukung kewirausahaan perempuan salah satunya dengan membantu pebisnis menyalurkan pendanaan bekerja sama dengan Penanaman Modal Madani. Bersamaan dengan Indonesia sebagai tuan rumah G20 di tahun depan, kewirausahaan perempuan sangat penting untuk didukung dan didorong agar bisa go internasional. Kami berharap kewirausahaan perempuan dapat meningkatkan kemampuan untuk memanfaatkan teknologi guna memasarkan produk,” ucap Indra.