Advertisement

Chinese Buffet Dinner: Journey of Flavor, Cita Rasa Kuliner Terbaik di Yogyakarta Kitchen

Media Digital
Jum'at, 21 Januari 2022 - 02:47 WIB
Budi Cahyana
Chinese Buffet Dinner: Journey of Flavor, Cita Rasa Kuliner Terbaik di Yogyakarta Kitchen Chinese Buffet Dinner: Journey of Flavor. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Untuk merayakan Tahun Macan, Yogyakarta Kitchen, restoran dengan cita rasa masakan yang kaya dan berani di Yogyakarta Marriott Hotel, telah menciptakan sajian khusus menyambut pesta Tahun Baru Imlek.

Tim kuliner yang dipimpin oleh Arif Nurdianto, Chinese Chef baru, telah menciptakan hidangan eksklusif yang sempurna untuk berkumpul bersama keluarga, teman, dan kolega.

Chinese Buffet Dinner: Journey of Flavor

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Pilihan hidangan istimewa khas Imlek dan juga ragam menu andalan tersedia untuk menyempurnakan makan malam. Para tamu dapat menikmati masakan Cina klasik yang tersaji secara prasmanan, menawarkan hidangan khas seperti Sup Ayam Bumbu Herbal, Sup Jagung Ayam dengan Asparagus,

Mie Goreng Hong Kong, Ayam Goreng Renyah ala Vietnam, Ikan Kukus ala Hong Kong, Tenderloin dengan Saus Lada Hitam, dan Sapo Tahu ala Kanton. Dan, sebagai penutup hidangan utama, ragam pilihan makanan penutup lezat tersedia seperti Puding Sagu Mangga, Menara Macaroon Raspberi, Raspberi Croquembouche dengan Karamel, Panna Cotta Teh Hijau, dan Kue Keju Strawberi. Menu favorit tradisional di musim perayaan ini adalah Ikan Kukus ala Hong Kong.

Diolah langsung dari hasil tangkapan segar nelayan lokal, hidangan ini membutuhkan waktu hingga 40 menit untuk menciptakan cita rasa ikan yang menyatu sempurna dengan rempah-rempah Cina hingga meninggalkan aroma dan rasa yang kaya saat disantap.

Sajian Yu-Sheng yang menjadi hidangan khas Imlek dan dipandang sebagai simbol kelimpahan, kemakmuran, dan energi untuk Tahun Baru pun hadir mendampingi santap malam. Para tamu akan berkumpul di sekitar meja dan menggunakan sumpit untuk melemparkan makanan ke udara sembari mengucapkan berbagai harapan baik untuk kemakmuran bersama.

Para tamu diminta untuk melemparkan dengan antusias karena dianggap bahwa ketinggian lemparan menunjukkan ketinggian peningkatan keberuntungannya nanti. Aneka sayuran Cina, ikan salmon segar, saus plum, dan air jeruk nipis akan disajikan di hidangan Yu-Sheng.

Penunjukan Chinese Chef Baru Arif Nurdianto

Advertisement

Yogyakarta Marriott Hotel dengan bangga mengumumkan penunjukan Arif Nurdianto sebagai Chinese Chef yang baru. Perjalanan panjang dan menantang telah Arif lalui untuk mendapati posisinya saat ini, keahlian dari para chef ternama yang diwariskan padanya saat Arif bekerja di hotel berkelas hingga restoran terbaik yang tersebar diseluruh Indonesia telah membentuk pribadinya saat ini.

Bepergian telah menginspirasi keterampilan kuliner Arif, memungkinkan dia untuk menciptakan kombinasi rasa yang khas dan unik pada setiap makanan.

Sebagai Chinese Chef di Yogyakarta Marriott Hotel, ia mengawasi operasional di restoran utama hotel dan dapur berskala besar untuk acara seperti pernikahan. Arif percaya bahwa makanan harus membawa kesenangan bagi para tamu, dan dia percaya bahwa pendekatan kreatif untuk memasak menciptakan momen berkumpul di meja makan menjadi lebih sempurna.

Advertisement

Mulai Januari 2022, Arif Nurdianto akan menyuguhkan para tamu di Yogyakarta Marriott Hotel dengan hidangan yang bukan hanya lezat tapi juga kreatif dengan pendekatan cita rasa Cina dan internasional. Nikmati Yogyakarta Kitchen setiap hari dari pukul 06.00 10.00 (Senin Jumat), 06.00 10.30 (Sabtu Minggu), dan untuk makan siang mulai pukul 11.00 17.00. Pesan tempat Anda dengan menelepon +62 811 293 7286. Untuk pengalaman maksimal, habiskan waktu Anda di hotel kami dengan memesan kamar Anda di marriottyogyakarta.com. (ADV)

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Cegah Tragedi seperti di Kanjuruhan, Stadion Sultan Agung Bantul Diklaim Sudah Antisipasi Kerusuhan

Bantul
| Selasa, 04 Oktober 2022, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement