Advertisement

Satu Lagi Pelanggan PLN UP3 Semarang Gunakan 100% EBT

Media Digital
Sabtu, 22 Januari 2022 - 09:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Satu Lagi Pelanggan PLN UP3 Semarang Gunakan 100% EBT Pelanggan PLN UP3 Semarang Gunakan 100% EBT - Ist

Advertisement

Sebagaimana program pemerintah melalui Kementerian ESDM, PLN terus meningkatkan pemanfaatan Energi Baru terbarukan (EBT), baik dari sisi bauran sumber energi maupun leglitas pemanfaatannya. Untuk itu, PLN terus mengajak masyarakat untuk menggunakan listrik dari EBT melalui pembelian Renewable Energy Certificate (REC).

Pada Kamis (20/1/2022), PLN UP3 Semarang menandatangani kontrak pembelian Sertifikat Energi Baru Terbarukan (EBT) atau Renewable Energy Certificate (REC) dengan PT. MAS Sumbiri, salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang produksi pakaian ternama.

Advertisement

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Manager PLN UP3 Semarang, Eric Rossi Priyo Nugroho dan General Manager PT MAS Sumbiri – KREEDA Division, Sajith Danansooriya di kantor PT. MAS Sumbiri, Jalan Tugu Wijaya VI No. 7 Kawasan Industri Wijaya Kusuma Raya Kota Semarang

Melalui pembelian REC, pelanggan turut berkontribusi dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk mempercepat pencapaian target bauran energi baru terbarukan di Indonesia sebesar 23% pada tahun 2025.

Baca juga: PLN Adakan Priority Customer Gathering Untuk Apresiasi Pelanggan Besar

General Manager PT MAS Sumbiri – KREEDA Division, Sajith Danansooriya menyampaikan apresiasi atas layanan PLN dalam memberikan REC. “PT MAS Sumbiri merupakan unit pertama dalam MAS Holding yang telah menggunakan 100% Renewable Energy. Saya ucapkan terimakasih kepada PLN sehingga kami mendapatkan REC. Saya harap Kerjasama ini akan terus terjaga,” ungkapnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (22/1/2022).

Manager PLN UP3 Semarang Eric Rossi Priyo Nugroho menambahkan bahwa untuk mewujudkan penggunaan EBT secara maksimal, PLN membutuhkan dukungan pelanggan, salah satunya adalah melalui pembelian REC ini.

“Terimakasih PT MAS Sumbiri, dan kami ucapkan selamat atas legalitas pemanfaatan EBT,” ungkap Eric.

PLN optimistis produk layanan REC PLN dapat menjadi salah satu solusi untuk mendorong penggunaan Energi Bersih di tanah air khususnya di kota Semarang.

REC dapat dibeli, baik untuk individu maupun korporasi. Satu unit REC setara dengan 1 MWh. Electrizen yang berminat untuk membeli REC, dapat langsung mengunjungi website https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement