Advertisement

Creative Hub Ninja Xpress Bantu UKM di Ekosistem Ekonomi Digital

Jumali
Minggu, 06 Februari 2022 - 06:47 WIB
Jumali
Creative Hub Ninja Xpress Bantu UKM di Ekosistem Ekonomi Digital Creative Hub Ninja Xpress di Kopi CaraKita, Jalan Cendrawasih Nomor 193b, Sanggrahan, Condongcatur, Depok, Sleman, Jumat (4/2). Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Sukses mengembangkan Creative Hub di Jogja, Ninja Xpress mengembangkan Creative Business Solutions sebagai bentuk komitmen mendukung pemberdayaan dan tumbuh bersama para pelaku usaha ekonomi digital, khususnya para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Program ini untuk mendukung UKM terhubung dengan ekosistem berbasis teknologi dan digital dalam melakukan pengembangan ataupun pemasaran produk.

Creative Hub yang hadir sejak 2020 di Jogja, mencatat lebih dari 1.000 pelaku UKM mengirimkan 6.000 produk ke Creative Hub Yogyakarta. Shipper yang paling banyak mengirimkan produknya adalah Family Herbal Group dan SMG Healthy Life Indonesia.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Secara keseluruhan, hingga Desember 2021, sudah lebih dari 30.000 produk telah diambil foto produknya di Ninja Creative Hub dan lebih dari 5.000 pelaku UKM yang telah mengirimkan produknya ke Creative Hub yang ada di Jakarta, Bandung, Bogor, dan Jogja, Tasikmalaya, Garut, Kuningan, dan Malang. Di dalam Creative Hub, pelaku UKM akan mendapatkan fasilitas sesi foto produk bersama model, Makeup Artist, kolaborasi gratis bersama para influencer, iklan pemasaran, hingga layanan manajemen konten media sosial.

“Hingga saat ini, Antusiasme pelaku UKM dalam memanfaatkan Creative Hub perlu kami apresiasi dan tentunya kami terus berupaya menghadirkan yang baru bagi shipper atau pelaku UKM, seperti menghadirkan Creative Business Solutions agar ongkos lebih mudah, potensi bisnis meningkat,” ujar CMO Ninja Xpress, Andi Djoewarsa, Jumat (4/2/2022).

Program Creative Business Solutions merupakan program yang mendukung UKM untuk terhubung dengan ekosistem berbasis teknologi dan digital dalam melakukan pengembangan ataupun pemasaran produk. Beberapa program yang ditawarkan melalui Creative Hub, Support Online advertising dimana UKM bisa melakukan iklan online secara maksimal dengan bantuan dari Ninja Xpress, dan Support Offline dimana UKM bisa beriklan melalui billboard atau videotron yang akan dipasang di beberapa titik di Yogyakarta. Semua dukungan tersebut diberikan secara gratis kepada UKM yang tergabung di dalam ekosistem Ninja Xpress.

Pelaku UKM di Jogja dapat memanfaatkan secara langsung berbagai program Creative Business Solutions yaitu online & offline support termasuk Creative Hub yang berlokasi di Kopi CaraKita, Jalan Cendrawasih Nomor 193b, Sanggrahan, Condongcatur, Depok, Sleman, setiap Senin hingga Jumat pada pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Berdasarkan data yang dimiliki Dinas Koperasi dan UKM DIY dalam angka 2021, terdapat 280.000 pelaku UKM yang sudah go digital dengan estimasi 89% dari 314 ribu jumlah UKM di DIY. Didukung data dari Bank Indonesia transaksi online hingga 1,4 juta pengiriman per bulan.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Imperial Digital Printing, Jasa Percetakan Terlengkap di Jogja

Jogja
| Selasa, 27 September 2022, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement