Advertisement

Gaet UMKM, Gojek Dukung Percepatan Ekonomi Digital DIY

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 25 Maret 2022 - 18:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Gaet UMKM, Gojek Dukung Percepatan Ekonomi Digital DIY VP Strategic Region Gojek Central West Java, Anandita Danaatmadja (dua kiri), Kepala Bidang Layanan Bidang Kewirausahaan, Dinas Koperasi UKM DIY, Wisnu Hermawan (dua kanan), saat peluncuran kerja sama Teras Malioboro 1 dan Program SiBakul 2022, di Teras Malioboro 1, Jumat (25/3/2022). - Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gojek mengokohkan komitmennya dalam mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lokal untuk memulihkan ekonomi di DIY dengan akselerasi ekonomi digital.

Hal tersebut diwujudkan Gojek melalui peresmian kerja sama dukungan Teras Malioboro 1 dan Program SiBakul 2022, Jumat (25/3/2022).

Kepala Bidang Layanan Bidang Kewirausahaan Dinas Koperasi UKM DIY, Wisnu Hermawan, mengatakan Teras Malioboro merupakan program prioritas daerah DIY yang akan menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang dapat mendorong pemulihan ekonomi.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Setelah dilakukan penataan bagi UMKM dan pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Malioboro, Teras Malioboro ini merupakan alternatif lokasi bisnis yang strategis bagi pelaku UMKM, pedagang oleh-oleh serta kuliner khas Jogja.

“Teras Malioboro ini tidak meninggalkan kearifan lokalnya dan akan dijadikan ikon baru bagi DIY di wilayah Malioboro. Kami mengapresiasi Gojek atas dukungannya dalam kolaborasi Teras Malioboro ini, secara khusus dalam mempersiapkan ketersediaan dan kesiapan pelaku kuliner melalui ekosistem digital pembayaran nirkontak dan promo menarik GoPay,” ucap Wisnu.

Beberapa inisiatif Gojek dalam rangkaian kolaborasi dengan Dinas Koperasi & UMKM DIY adalah mendekatkan UMKM lokal terbaik dengan pengunjung Teras Malioboro. Melalui kerja sama Gojek dengan Dinkop dan UKM DIY, para UMKM setempat dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dengan menjadi mitra merchant GoFood dan GoPay. Kolaborasi ini juga menghadirkan produk-produk UMKM di sektor kuliner dan oleh-oleh.

Selain berkolaborasi dalam pembangunan dan penataan Teras Malioboro, Gojek juga melanjutkan program AksiCobaKuliner (SiBakul) dengan Dinkop dan UKM DIY. Program SiBakul ini adalah wujud dari program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu di era ekonomi baru ini, karena memberikan kemudahan bagi pelaku usaha memasarkan produknya sekaligus menjadi panggung strategis dalam mempromosikan kuliner Khas Jogja sebagai salah satu yang berpotensi dalam menopang kebangkitan perekonomian daerah.

VP Strategic Region Gojek Central West Java, Anandita Danaatmadja, mengungkapkan Gojek turut berbangga dengan dipercaya oleh Pemda DIY sebagai perusahaan yang terlibat dalam pengembangan Teras Malioboro dan implementasi pemasaran digital SiBakul.

“Partisipasi Gojek dalam mendukung inisiatif ini adalah bagian dari upaya holistik ekosistem kami untuk berkontribusi pada pemulihan ekonomi daerah dengan membangkitkan sektor pariwisata dan UMKM,” ucapnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Imperial Digital Printing, Jasa Percetakan Terlengkap di Jogja

Jogja
| Selasa, 27 September 2022, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement