Advertisement

Jasa Armada Gelar Peletakan Lunas Kapal Tunda Baru

Media Digital
Kamis, 31 Maret 2022 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jasa Armada Gelar Peletakan Lunas Kapal Tunda Baru Jajaran manajemen PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX: IPCM) melakukan seremoni peresmian peletakan lunas (keel laying) 1 unit Kapal Tunda baru dengan daya 2 x 2200 HP tipe Azimuth Stern Driven (ASD) di Galangan PT Dumas Tanjung Perak Shipyard, Surabaya (29/3). Hingga saat ini pembangunan konstruksi fisik Kapal Tunda telah mencapai 17,4%. Sebelumnya IPCM telah melakukan keel laying 3 unit Kapal Pandu baru dengan daya minimal 2 x 300 HP tipe Outboard Engine. - Ist

Advertisement

PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX: IPCM) menyelenggarakan peletakan lunas (keel laying) 1 unit Kapal Tunda baru dengan daya minimal 2 x 2200 HP tipe Azimuth Stern Driven (ASD) di Galangan PT Dumas Tanjung Perak Shipyard, Surabaya. Peresmian keel laying disaksikan manajemen IPCM, Amri Yusuf, Direktur Utama; M. Iqbal, Direktur Armada dan Operasi; Bay Mokhamad Hasani, Komisaris; Sayed Junaidi Rizaldi, Komisaris, Andy Bintoro, Direktur Utama PT Dumas Tanjung Perak Shipyard dan perwakilan dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI.

Prosesi keel laying merupakan penanda awal dimulainya konstruksi kapal serta menjadi tanda dimulainya penghitungan umur kapal. Hingga saat ini pembangunan konstruksi fisik Kapal Tunda telah mencapai 17,4%. Sebelumnya IPCM juga telah melakukan keel laying sebanyak 3 unit Kapal Pandu baru dengan daya minimal masing-masing 2 x 300 HP tipe Outboard Engine.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Investasi pengadaan 1 unit kapal tunda ini dilakukan melalui mekanisme pembayaran turnkey yaitu pembangungan konstruksi kapal dilakukan oleh galangan mulai dari rancangan, desain, hingga kapal sepenuhnya selesai dan telah dilakukan uji operasional. Tahap selanjutnya proses serah terima dan kapal siap untuk dioperasikan.” jelas Amri Yusuf.

Lebih lanjut Amri menambahkan, “Turnkey menjadi mekanisme yang paling efektif dan sesuai dengan penerapan good corporate governance sehingga kami harapkan pelaksanaannya dapat sesuai dengan spesifikasi kapal dan waktu yang telah ditetapkan.”

IPCM senantiasa mengawal proses pembangunan kapal yang sesuai dengan regulasi dan memperhatikan penerapan good corporate governance atau tata kelola perusahaan yang baik. Investasi kapal ini merupakan bagian wujud komitmen IPCM dalam mengelola dan mengembangkan dana hasil IPO.

Pembangunan kapal ini diharapkan dapat meningkatkan kelancaran operasional dan memperkuat armada IPCM dalam memberikan pelayanan optimal kepada pengguna jasa serta ekspansi usaha ke depannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Dua SD Negeri di Bantul Ini Segera Diperbaiki

Bantul
| Kamis, 09 Februari 2023, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Buyer Terkesan saat Membuat Ecoprint & Jalan-jalan ke Tamansari

Wisata
| Kamis, 09 Februari 2023, 06:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement