Advertisement

Amankan BBM saat Arus Mudik, Satgas Rafi Disiagakan 24 Jam

Herlambang Jati Kusumo
Minggu, 17 April 2022 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Amankan BBM saat Arus Mudik, Satgas Rafi Disiagakan 24 Jam Penyaluran BBM oleh Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah. - Istimewa/Pertamina

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas Rafi) Pertamina 2022 siap diefektifkan mulai 11 April 2022 sampai 10 Mei 2022. Satgas Rafi diklaim siap 24 jam mengamankan pasokan dan distribusi BBM dan elpiji selama arus mudik Lebaran 2022. 

Ketua Satgas Rafi Pertamina, Mulyono mengaku siap mendukung kebijakan Pemerintah yang memperbolehkan masyarakat melakukan mudik. Menurutnya mudik tahun ini diperkirakan akan mengalami lonjakan, setelah dua tahun masa pandemi masyarakat tidak bisa mudik ke kampung halaman. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Berdasarkan prediksi pemerintah, terdapat sekiranya 85,5 juta pemudik dan 33 juta mobil yang akan bergerak di seluruh Indonesia selama arus mudik Lebaran 2022.

BACA JUGA: Daftar 20 Bank Terbaik di Indonesia 2022 Versi Forbes

“Seluruh pekerja Subholding Pertamina mulai dari upstream, pengolahan, perkapalan, pemasaran hingga gas bekerja bersama untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik. Satgas Rafi akan bekerja 24 jam untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik,” ucap Mulyono yang juga Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina tersebut, melalui siaran pers, Sabtu (16/4).

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Subholding Commercial & Trading (C&T), Alfian Nasution menyampaikan bahwa secara umum stok dan penyaluran BBM & elpiji Pertamina saat ini dalam kondisi aman dan berjalan lancar.

Pertamina menyiapkan tambahan stok sesuai dari perhitungan proyeksi rata-rata konsumsi untuk masing-masing produk. “Produk gasoline di masa satgas tahun ini diperkirakan meningkat 11 persen dari 2021, yaitu dari 90.000 KL [Kiloliter] per hari menjadi 100.000 KL per hari. Untuk produk gasoil di masa Satgas tahun ini juga meningkat 24 persen menjadi 44.000 KL per hari, dibandingkan tahun lalu 36.000 KL per hari,” ucap Alfian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Begini Wajah Baru Pasar Godean Setelah Direvitalisasi, Cantik

Sleman
| Sabtu, 04 Februari 2023, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kemegahan Desa Wisata Karangrejo Borobudur Menyimpan Kisah Menarik Bersama Ganjar

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement